Peringati HUT RI ke - 74...!

Suyatno Ajak Perkuat Kebersamaan Dan Kekompakan Membangun Rohil

Suyatno Ajak Perkuat Kebersamaan Dan Kekompakan Membangun Rohil

Bupati Rohil H Suyatno Amp jadi Irup saat Upacara HUT RI Ke - 74

Ujung Tanjung - Pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 tahun 2019 diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Termasuk di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Dari proses penyelenggaraan detik-detik proklamasi tersebut, Bupati Rokan Hilir H Suyatno memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara, khususnya yang telah berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Rokan Hilir.

"Saya melihatnya itu secara pribadi, Alhamdulillah ini sukses, lancar sesuai dengan harapan kita, dan Insya Allah sore hari ada penurunan bendera merah putih. Kita doakan agar prosesi pengibaran bendera pagi hari dan penurunan bendera sore hari berjalan sukses," kata Bupati H Suyatno AMp di lapangan Taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi, Sabtu 17 Agustus 2019.

Kata Suyatno, sebagai bangsa Indonesia sekarang ini kita hanya tinggal menikmati dari hasil perjuangan dari para pahlawan kita. Sementara, para pahlawan dan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang terdahulu sudah berjuang tanpa pamrih dan rela berkorban jiwa raga untuk kepentingan bangsa Indonesia, demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sementara kita yang di tinggalkan sampai hari ini masih hidup, tentunya kita harapkan bagaimana negeri ini bisa lebih baik, bagaimana negeri Rokan Hilir bisa lebih maju,  bagaimana Rokan Hilir bisa lebih berkembang," terangnya.

Dari kesemuanya itu kata H Suyatno adalah yang terpenting bagaimana kita merajut rasa kebersamaan dan kekompakan di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke- 74 tahun. Demikian halnya dengan Kabupaten Rokan Hilir, tidak terasa yang usianya kini sudah mencapai 20 tahun.

"Mari kita jaga persatuan bangsa kita terutama sekali Kabupaten Rokan Hilir  yang kita cintai dan kita sayangi ini. Kita harus saling mengingatkan, saling meningkatkan koordinasi dan saling berbagi informasi. Rokan Hilir harus kita pelihara. Siapa lagi yang memelihara kabupaten ini selain kita-kita," kata Suyatno.

H Suyatno juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir bersama pemerintah membantu meningkatkan pembangunan, maupun  kesejahteraan masyarakat.

"Harapan kami tentunya kebersamaan itulah  yang paling penting. Dari kebersamaan itu Insyaallah akan membuahkan hasil yang terbaik untuk Pemkab dan masyarakat Rokan Hilir,(asng) 


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :