Panglima TNI. Polri Dan Menteri Lingkungan Hidup Beserta Jajaran Tinjau Karhutla Pelalawan

Panglima TNI. Polri Dan Menteri Lingkungan Hidup Beserta Jajaran Tinjau Karhutla Pelalawan

Whatshap

Riau - Beberapa pekan terah terakhir ini, Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau sudah dilanda Asap dan statusnya sudah siaga, hal ini membuat Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yakni Drs. Ir. Siti Nurbaya Bakar, harus turun tangan ke Lokasi.

Selasa (13/08/19) Rombongan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Drs.Ir.Sitinurbaya Bakar, di dampingi Kapolri Tito Karnavian Sik, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB provinsi Riau Letjen Doni Monardo. Datang meninjau Lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan KARHUTLA di kecamatan Langgam kabupaten Pelalawan Riau.

Rombongan tersebut turut mendampingi Pangkostrad Letjen TNI Besar Karyawan SH, Kadiv Humas Mabes Polri irjen Pol M. Iqbal, Komjen Pol Condro Kirono, ASOP Panglima TNI Ganip Warsito, ASOP Kapolri irjen Pol Martuani Sormin.

Juga hadir Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohamad Fajar, Pangdam 1/Bukit Barisan Mayjen TNI M Sabar Fadillah, Kapolda Riau Irjen Pol Drs.Widodo Eko Prihastopo serta Gubernur Riau yakni Syamsuar M.si.

Rombongan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan sampai mendarat di Halaman Sekolah Tinggi Tekhniologi Park (ST2P) kurang lebih pada pukul 10.30 WIB, dengan menggunakan Helikopter jenis Caracai No EC725.

Rombongan ini disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Pelalawan HM.Harris yang sudah menunggu sejak pagi tadi, dan didampingi Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irawan Sik, Kasad Reskrim Teddy Adrian Sik, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Nelson Angkat SH MH,Kajari Pelalawan Nophy T shouth SH MH. Beserta seluruh OPD, Pihak Perusahaan, dan Tokoh Masyarakat.

Seluruh Rombongan langsung meninjau Lokasi Kebakaran hutan dan lahan KARHUTLA. di Jalan Koridor RAPP tepatnya di KM 25 Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Riau.

Di sepanjang jalan jelas terlihat Para Anggota TNI, Polri, dan Masyarakat sedang berajibaku, tanpa mengenal lelah untuk memadamkan Api dan sebagian Pendinginan.

Tanpa membuang waktu Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Drs.Ir.Siti Nurbaya Bakar, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kapolri Tito Karnavian, langsung ikut memadamkan Api dan pendinginan.

Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan LHK Drs.Ir Sitinurbaya Bakar dalam konfrensi persnya menyampaikan, akan menindak tegas tanpa pandang bulu, tanpa terkecuali bagi mereka yang melakukan pembakaran, baik itu masyarakat ataupun pihak perusahaan.


Arya S
Komentar Via Facebook :