Rayakan Idul Adha Dengan Sehat. Ini Mamfaat Daging Kambing Untuk Tubuh

Rayakan Idul Adha Dengan Sehat. Ini Mamfaat Daging Kambing Untuk Tubuh

olehgeogle

Kesehatan - Hari ini umat Muslim seantero dunia merayakan Idul Adha. Di momen spesial ini, banyak pula yang berkurban menyembelih kambing atau sapi. Kemudian, dagingnya diolah menjadi beragam makanan yang lezat dan dikonsumsi bersama keluarga.

Meski begitu, tidak sedikit orang yang enggan mengonsumsi daging kambing karena takut memicu kolesterol dan tekanan darah tinggi. Belum lagi bau prengus yang timbul dari daging kambing, semakin membuat orang tidak berselera untuk memakannya.

Padahal, daging kambing sebenarnya mengandung sejumlah nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Daging kambing ternyata kandungan lemak jenuhnya terbilang sedikit dan lebih menyehatkan.

Melansir India Times, kambing adalah ruminansia sehingga dagingnya merupakan sumber asam linoleat terkonjugasi (CLA). Asam lemaknya dapat membantu mencegah kanker dan kondisi peradangan lainnya, seperti penyempitan pembuluh darah. Kandungan kalium dan rendah sodium pada daging kambing dapat membantu mengontrol tekanan darah, serta mencegah penyakit ginjal dan stroke.

Berikut Okeline.com merangkum 3 mamfaat mengkonsumsi Daging Kambing :

1. Mencegah Kanker

Daging kambing mengandung selenium dan kolin yang bermanfaat dalam pencegahan kanker.

2. Membantu Membakar Lemak

Daging kambing mengandung vitamin B yang membantu proses pembakaran lemak. Selain itu, daging kambing mengandung sejumlah besar protein tanpa lemak dan jumlah lemak jenuh yang rendah. Kandungan ini membantu mengendalikan berat badan dan mengurangi risiko obesitas.

3. Menyehatkan Kulit

Kandungan vitamin B12 pada daging kambing tergolong tinggi. Vitamin ini membantu seseorang mendapatkan kulit yang sehat. Selain itu, vitamin B12 juga membantu mengurangi stres dan depresi.

Arya S
Komentar Via Facebook :