SMP Negeri 44 Kota Pekanbaru Siap Bersaing Tingkatkan Mutu Pendidikan

SMP Negeri 44 Kota Pekanbaru Siap Bersaing Tingkatkan Mutu Pendidikan

Whatshap

Pendidikan - Meningkatkan mutu pendidikan merupakan program utama dari Kepala Sekolah SMPN 44 Pekanbaru. Untuk suksesnya program tersebut, yang paling mendasar dilakukan adalah, kerjasama yang baik dari seluruh guru, serta dukungan dari orang tua siswa. Demikian disampaikan Kasek SMPN 44 Pekanbaru, Dra.Khariati,M Pd, diruang kerjanya, Rabu (31/07/19).

Menurut Khariati, setelah dirinya menerima amanah sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 44 Pekanbaru, tentunya dengan komitmen meningkatkan mutu pendidikan. Untuk tujuan tersebut, tentunya harus diawali dengan kerjasama yang baik oleh para guru, peningkatan SDM guru dan dukungan orang tua siswa, sebutnya.

Diakuinya, SMPN 44 berdiri di daerah pinggiran, juga masih tergolong baru, tentunya masih kekurangan sarana prasarana penunjang pendidikan. Antara lain, guru status ASN dan berpengalaman masih minim. Sehingga masih didominasi guru honor Komite sekolah, ujarnya.

Tapi dirinya yakin, dengan segala kekurangan diatas , jika kerjasama terjalin dengan baik dan disiplin tinggi, “Kita yakin mutu pendidikan akan semakin baik, dan siswa/i SMPN 44 akan mampu bersaing. Apalagi dalam waktu dekat ini, Pemko akan membangun RKB sebanyak enam rombel ditambah lagi dengan adanya bantuan pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) akan dibangun ruang Labor dan Perpustakaan. “Kami opttimis SMPN 44 akan cepat berkembang,” tutupnya.

(rls) (jsn)

Arya S
Komentar Via Facebook :