Peringati Hadiknas, Kadisdik Padang Pariaman: Ingat Jasa Guru

Peringati Hadiknas, Kadisdik Padang Pariaman: Ingat Jasa Guru

Foto / Okeline

Pariaman - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Padang Pariaman, Sumbar Drs, Rahmang MM mengatakan melalui Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dapat memperkuat dunia pendidikan.

"Melalui aktifitas dan kreatifitas anak didik di sekolah lewat dunia kebudayaan dan kearifan lokal di daerah masing-masing kita dapat membuka dunia kreatif dalam bidang seni dan budaya lewat dunia pendidikan pada anak," katanya.

Selayaknya harap dia, tanamkan seni budaya diusia dini kepada anak didik kita agar mereka dapat dan mampu untuk bersaing memperkenalkan dan mengangkat seni dan budaya Pariaman kedunia luar lewat keberagaman bahasa asli daerah di Sumatera Barat.

Dikatanya, tepat di tanggal 2 May Dinas Pendidikan selalu memperingati Hari Pendidikan Nasional tujuanya untuk mengenang para pahlawan di dunia pendidikan yang telah mencerdaskan bangsa dari segala pembodohan.

"Sang guru walaupun lebih sering kita dengar dengan sebutan pahlawan tanpa jasa, itu tidak membuat kita lupa akan jasa mereka," katanya, kamis (2/5/19).

Pada kesempatan ini Disdik sekaligus menyerahkan piala dan uang kepada pemenang lomba gerak jalan yang diselengarakan pada hari Rabu (1/5/19) kemaren.

Acara ini dlaksanakan dikantor dinas Pendidikan dan pesertanya dari berbagai lapisan masyarakat, guru sekolah serta anak sekolah setingkat SMP dari 17 kecamatan se kabupaten Padang Pariaman.

"Kita berharap kepada para guru disekolah masing-masing untuk selalu nyinyir untuk berjuang dan memberikan yang terbaik buat anak didiknya dan jangan pernah berputus asa dengan berbagai halangan dan rintangan karena itu memang tugas guru yang berperan aktif didunia pendidikan," harapnya.*Arman

Arman Bahtiar
Komentar Via Facebook :