HEBOH !!! Film Bangka Belitung Berbahasa Daerah Bangka

HEBOH !!! Film Bangka Belitung Berbahasa Daerah Bangka

Pangkalpinang - Film Pendekar Dekpatih Ingah merupakan Film dari Komunitas Kampong Urang Bangka dengan Pundok Productionsnya.

Ide cerita film ini dari Wak Tulis. Yang akhirnya serius digarap oleh Anggota Komunitas KUB dikomandoi oleh Andi AS dan Yanto "Kelekak Atok Usang". 

Naskah skenario dibuat oleh Nanang Suratmoko sekaligus Menyutradarai Film ini.

Film ini diproduksi dalam jangka sebulan. Para pemainpun antusias dalam memerankan perannya masing - masing. 

Film dalam Genre Action Komedi ini mengisahkan seorang Pendekar dengan julukan Pendekar Dekpatii Ingah (Wak Tulis) yang jatuh cinta pada Putri Raja (Ima). Karena ada kesalahan, maka ia disuruh Raja untuk mencari seorang Guru yang Sakti Mandraguna (Yanto).

Sementara dia berguru, ternyata Kerajaan diserang oleh Raja sebrang (Budi Sempul), yang membuat Kerajaan runtuh dan Raja (Asjanto) ditawan. Sementara sang Putri mengungsi disebuah Pesanteren sang Guru (Mahmudin) yang menjadi sahabat Raja.

Film Ingel - ingel ini dibalut dengan Kisah Drama Cinta yang mengharukan dan Komedi yang akan membuat anda terpingkal - pingkal. 

Selain itu, film ini juga berbahasa Bangka Pergaulan.

Film Dekpati Ingah 2 ini merupakan Produksi murni dari Anak - anak Bangka dengan durasi panjang, sekitar 90 menit.

Nanang Suratmoko selaku Sutradara berharap, dengan adanya Film ini dapat Memancing Kreatifitas Sineas - sineas Bangka Belitung untuk menciptakan Karya yang lebih Kreatif lagi. Nanang Suratmoko dan Teman - teman juga berharap Film ini bisa bermamfaat kepada Masyarakat, khususnya Masyarakat Bangka Belitung terutama Kaum Milenial.


Rizky Fermana
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT