Mamfaat Jitu Jus Jambu Untuk DBD

Mamfaat Jitu Jus Jambu Untuk DBD

olehgeogle

Kesehatan - Penyakit Demam Berdarah Dengue alias DBD banyak ditemukan di negara-negara tropis seperti Indonesia. Nah, kalau ada yang kena DBD, hampir semua orang akan menyarankan Anda minum jus buah jambu. Bukan hanya mitos, ternyata bahan alami untuk kesehatan ini benar-benar membantu.

Kandungan vitamin C buah jambu biji cukup besar. Vitamin C memiliki peran sebagai senyawa antioksidan yang dapat memperbaiki kerusakan membran sel akibat serangan radikal bebas.

Zat lain yang tidak kalah penting adalah quercetin dalam jambu biji. Quercetin ini berfungsi untuk mengobati kerapuhan pembuluh darah kapiler manusia, dan memiliki efek antiploriferatif DNA. Dengan efek tersebut, jambu biji bisa menghambat perkembangbiakan virus dengue yang ada di dalam tubuh penderitanya.

Jika perkembangan virus ini terhambat, maka akan mengurangi tingkat keparahan serangan dari virusnya. Perdarahan yang sering dikhawatirkan dalam kasus DBD pun bisa dicegah. Nah, ternyata anggapan orangtua dari zaman dahulu ini memang secara ilmiah terbukti benar dalam membantu pengobatan penyakit DBD.


Arya S
Komentar Via Facebook :