3 Mamfaat Daun Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

3 Mamfaat Daun Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

fotoolehgeogle

Line Kesehatan - Buah Sirsak, buah berdaging putih yang berasal dari Amerika Tengah ini juga populer di Indonesia. Ada orang yang menyebut buah kaya manfaat ini dengan nama srikaya hingga nangka sebrang.

Selain dimakan langsung, sirsak sering diolah menjadi jus hingga es krim. Dan bukan hanya buahnya saja yang memiliki manfaat, daun sirsak pun berguna untuk pengobatan. Berikut Tiga Mamfaat Penting Daun Sirsak Bagi Tubuh.

1. Pengobatan Kanker

Seperti dikutip dari draxe, daun sirsak dipercaya bisa mengobati berbagai jenis kanker termasuk kanker prostat, paru-paru dan payudara. Cara mendapatkan manfaat dari daun sirsak ini: rebus 10 lembar daun sirsak, lalu saring dan dinginkan. Minum ramuan ini setiap pagi selama 3-4 minggu. Sampai saat ini, daun sirsak disebut salah satu pengobatan kanker yang cukup ampuh.

2. Pengobatan Asam Urat

Manfaat mengonsumsi daun sirsak selanjutnya adalah untuk membantu mengobati asam urat. Caranya, ambil enam hingga 10 lembar daun sirsak yang sudah tua tetapi masih hijau, lalu cuci bersih. Rebus daun dalam dua gelas air dan didihkan sampai tersisa satu cangkir air. Ramuan ini harus diminum dua kali sehari, yaitu pagi dan sore hari untuk manfaat maksimal

3.  Meningkatkan Kekebalan Tubuh Dan Mencegah Infeksi

Kandungan gizi daun sirsak diyakini bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi di dalam tubuh. Rebus empat hingga lima daun sirsak dalam empat gelas air hingga tersisa kira-kira hanya satu gelas air. Kemudian minum air rebusan yang tersisa itu secara teratur sekali dalam sehari.

(Aya)


Arya S
Komentar Via Facebook :