Selamat Jalan Saudaraku

Sutopo Purwo Nugroho Wafat di Guangzhou Pagi Tadi

Hidup mati sudah suratan manusia, namun kadangkala orang baik cepat dipanggil yang mahakuasa, begitu pula pada Kepala Humas dan Pusat Data BNPB Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, China sekira pukul 01.20 WIB, pada Minggu (7/7/19). Dia bekerja terkenal gigih dan baik.

Sutopo yang terkenal jujur ini wafat saat menjalani pengobatan kanker paru yang dideritanya sejak awal 2018 lalu. Dimana saat 2018 itu bencana besar (Gempa) sedang melanda Lombok namun kalau diamati dia tidak pernah memperlihatkan sakitnya saat itu.

Ia meninggalkan Tanah Air untuk menjalani pengobatan kanker paru-paru stadium lanjut di Guangzhou, pada 15 Juni 2019 dan mengembuskan bafas terakhirnya pada pukul 02.20 waktu Guangzhou.

Sutopo Purwo Nugroho yang divonis kanker paru stadium empat saat pertama kali mengetahui penyakitnya mengaku kaget karena dirinya bukan perokok dan telah menjaga pola makan sehat.

Namun memang itulah kordrat manusia, setiap ada sehat tentu ada sakit, ada kaya dan ada miskin tinggal kita selaku umatnya hanya menjalankan, "Selamat Jalan Saudaraku" (RED)


Jon Kenedi. S.Chan
Komentar Via Facebook :