Wartawan Dapat "Santunan" Pribadi Ketua KPU Padang Pariaman

Wartawan Dapat "Santunan" Pribadi Ketua KPU Padang Pariaman

Pariaman - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman, Zunaidi SH ini sungguh luar biasa, bayang jelang lebaran dia membagikan uang pribadi kepada wartawan sebanyak Rp. 250,000 pada 20 wartawan. 

"Itu uang pribadi saya. Bukan uang kantor KPU. Boleh ditanya ke sekretaris KPU," kata dia Jumat (31/5/19).

Dia mengaku sengaja mengundang wartawan dan membagikan sedikit rejekinya pada wartawan yang memberitakan masalah liputan dalam acara menyampaikan hasil perbaikan data pemilih Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan surat suara ditingkat 19 Provinsi 19 kabupaten dan kota se Sumatera Barat pada saat lalu.

Pastinya atas pemeberitaan ini 20 orang wartawan di Padang Pariaman dapat hadiah cuma-cuma dari ketua KPU walaupun imbal balik dengan liputan atau pemberitaan KPU. "Sampai saat ini masih ada wartawan yang datang mintak uang pada saya," katanya.

Kegiatan acara ini dilakukan sebelumnya di aula kantor dinas kesehatan Padang Pariaman, satu amplop isi Rp.250,000 telah disiapakan, sementara kala itu wartawan yang datang cuma 3 orang.

"Yang belum dapat sudah saya sediakan dirumah, ambil saja nanti," katanya.

Banyak kalangan mempertanyakan kebaikan ketua KPU ini, bayangkan dia rela merogoh uang pribadi untuk wartawan, sementara imbal balik pemberian uang ini berkaitan dengan berita kegiatan KPU.*Arman

Arman Bahtiar
Komentar Via Facebook :