Dalam Rangka TMMD ke 105

Koramil 03/Bunut Laksanakan Giat Komsos ke Desa Air Terjun

Koramil 03/Bunut Laksanakan Giat Komsos ke Desa Air Terjun

Komsos merupakan sarana yang efektif bagi aparat teritorial dalam membina dan memelihara hubungan silaturahmi kepada segenap elemen masyarakat sehingga tercipta kemanggulan antara TNI dan rakyat dalam rangka menciptakan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dalam menghadapi setiap persolan di masyarakat.
   
Hal yang dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 03/Bunut di desa Airterjun, kecamatan Bandar Petalangan yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Air Terjun Kecamatan Bandar Petalangan tadi pagi, Kamis (4/7/19).

Kegiatan tersebut selalu dilaksankan oleh para Babinsa diwilayahnya terhadap semua komponen masyarakat baik formal maupun non formal.

Kegiatan komsos kali ini dipimpin oleh Pelda J. Sibarani bersama dengan 3 orang Babinsa Koramil 03/Bunut mereka datang ke kantor desa Air terjun untuk bertemu langsung dengan kepala desa Airterjun, Saparuddin yang saat itu didampingi pegawai kantor dan beberapa tokoh masyarakat dalam kegiatan tersebut.

Kepala desa Airterjun, menyambut baik dengan kedatangan para Babinsa pertemuan Komsos Babinsa menyampaikan beberapa hal berkaitan dgn situasi saat ini sedang musim kemarau.

"Maka kami mengajak seluruh warga agar tidak melakukan pembakaran dalam mengolah dan membuka lahan pertanian dan perkebunan," kata Kades. 

"Upaya pecegahan dan penanganan karlahut ini merupakan tugas kita semua sehingga kejadian kebakaran hutan maupun lahan tidak terjadi di wilayah kita," lanjut ya. 

Kades berharap kepada para Babinsa agar terus menerus dan tidak bosan utk mengingatkan warga dlm upaya pecegahan karlahut ini, dan Kades juga akan berupaya menghimbau warga agar tdk membakar hutan dan lahan dgn alasan apapun.

Secara pribadi Kades ini mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan para Babinsa ke kantornya apalagi ditemani oleh Babinsa desa tetangga, dengan demikian kades sangat optimis apabila upaya pencegahan karlahut ini dilaksanakan secara bersama-sama sehingga masyarakat terbuka kesadaran nya utk ikut serta menjaga setiap lahan/hutan yg berpotensi terbakar. 

Hal ini merupakan bagian dari arahan dan penekanan dari Dandim 0313/Kpr Letkol inf Aidil Amin.S.I.P. MI.Pol.melalui Danramil 03/Bunut, Kapten inf. E. Sihotang, bahwasanya dalam menghadapi musim kemarau saat ini Babinsa wajib melaksanakan sosialsasi upaya pencegahan karlahut kepada masyarakat sehingga diharapkan kejadian kebakaran lahan dan hutan tidak terjadi lagi di wilayah koramil 03/bunut.**


Dion Tri Septian
Komentar Via Facebook :