Babinsa Koramil 03/Bunut Bersinergi Goro Bersama dengan Masyarakat Telayap

Babinsa Koramil 03/Bunut Bersinergi Goro Bersama dengan Masyarakat Telayap

Goro Bersama, TNI Bersinergi dengan Masyarakat Telayap

Melihat pentingnya sarana infrastruktur bagi masyrakat desa khususnya sarana transportasi sebagai penopang rodabperekonimian untk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka Babinsa Koramil 03/Bunut ikut bersemangat membantu.

Campur tangan TNI ini baik secara tenaga maupun moril sehingga kegiatan   pembangunan yang dilaksanakan di desa tersebut dapat berjalan dengan baik, hal ini pastinya sesuai harapan masyarakat.

Dikonfirmasi Danramil 03/Bunut, Kapten Inf E. Sihotang semangatnya juga ikut derpartisipasi, untuk itu dia telah memerintah anggota Kotamil dan para Babinsa agar senantiasa ikut peduli terhadap situasi yang ada di masyrakat tersebut.

"Kami berharap bisa menyelesaikan semenisasi jalan ini tepat waktu yang ditentukan. Selaku aparat kita akan ikut menyokong kegiatan terutama di pendidikan, pertanian, perkebunan, sosial budaya, maupun dalam hal pembangunan," katanya Rabu (3/7/19).

Kata Danramil ini, yang dilakukan oleh masyarakat di desa nya masing-masing, sehingga diharapkan para Babinsa dapat mengetahui segala permasalahan yang timbul di masyarakat terutama di wilayah tanggung jawabnya. 

Kegiatan goro ini juga merupakan wujud pelaksanaan dari Metoda Pembinaan Teritorial yang dilaksakan oleh Satuan Komando kewilayahan dalam membantu masyarakat untuk percepatan pembangunan di desa binaan masing2 . 

Koramil 03/Bunut ini, merupakan unsur pelaksana dari satuan Komando kewilayahan dalam hal ini Kodim 0313/KPR senantiasa selalu menjalankan kegiatan sesuai perintah dari Komado atas dalam hal ini Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.IP.M. Pol. Dlm rangka mendukung tugas pokok Kodim 0313/KPR.

Gotong royong (Goro) oleh masyarakat dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya para Babinsa yang merupakan mitra dekat dari warga masyarakat yang ada di wilayah desa binaan masing masing.

Gotong royong kali ini dilaksanakan di desa Telayap, kecamatan Pelalawan, Pelalawan, Riau yang mana Babinsa nya Serda Pendik Kalpiko Putra dan Serda .M Yasin. Anggota tersebut terlihat dengan penuh semangat melaksanakan giat tersebut.

Masyarakat telayap sangat antusias dengan kehadiran kedua Babinsa tersebut yang ikut serta bekerja sama membantu mereka sekalipun kegiatan pembangunan semenisasi jalan desa kami merupakan anggaran dari dana desa itu sendiri.

Masyarakat sangat berharap agar Babinsa selalu ada disamping mereka untuk mendampingi setiap kesulitan dan mengawal desa mereka dengan sepenuh hati, iklas dan bersahaja.**KR


Dion Tri Septian
Komentar Via Facebook :