Payung Warna Warni Hiasi Bagan Siapiapi Jelang Ritual Bakar Tongkang

Payung Warna Warni Hiasi Bagan Siapiapi Jelang Ritual Bakar Tongkang

Ratusan payung warna warni di pasang untuk menghias kota Bagan siapiapi dalam rangka event parawisata Ritual Bakar Tongkang.

Bagan Siapiapi - Pelaksanaan ritual bakar tongkang hanya tinggal menghitung hari. Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini juga sudah mulai tampak ramai di kunjungi para wisatawan, Sabtu (15/6/2019).

Menghadapi ritual bakar tongkang yang akan di hadiri puluhan ribu wisatawan baik lokal maupun manca negara tersebut, Pemkab Rohil melakukan berbagai perubahan guna memperindah ibu kota Bagansiapiapi. 

Salah satunya, dengan menghiasi kota Bagansiapiapi menggunakan ribuan payung yang di pasang di beberapa ruas jalan. 

Saat ini, ratusan payung sudah tampak terpasang di Jalan Perwira, Bagansiapiapi tepatnya di samping Kantor BPKAD hingga Mess Pemda Rohil. 

Bupati Rohil H Suyatno sebelum nya mengatakan, dihiasinya kota Bagansiapiapi bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Apalagi cakapnya, bertepatan dengan momen pelaksanaan ritual bakar tongkang yang dilaksanakan setiap tahun ini akan digelar puncaknya pada tanggal 19 juni 2019 mendatang. 

"Sebanyak mungkin payung akan kita pasang untuk menghiasi kota Bagansiapiapi. Nantinya bisa dijadikan tempat berpoto para wisatawan dan tentu akan menjadi daya tarik, "sebutnya. 

Selain itu tambahnya, lampu-lampu penerangan dan lampu hias juga akan di perbaiki guna memberikan rasa nyaman.

Bupati juga mengajak seleuruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan khususnya selama pelaksanaan festival bakar tongkang agar tidak menjadi isu negatif kedepannya.  


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :