CJH Asal 5 Daerah di Jabar Dibagi 17 Kloter

CJH Asal 5 Daerah di Jabar Dibagi 17 Kloter

Majalengka - Kepala Kanwil Kementerian Agama Jabar Buchori menuturkan calon jemaah haji dari lima kabupaten dan kota tahun ini diberangkatkan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Hal ini dikatkannya saat rakor Penyusunan Kloter dan Persiapan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Selasa (14/5/19).

"Bandara ini akan melayani keberangkatan calon jemaah haji dari lima kabupaten dan kota tahun ini. Pemberangkatan mereka dibagi dalam 17 kloter. Jamaah haji ini berasal dari wilayah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Majalengka, Kuningan dan Indramayu," katanya, kemaren.

Diktakannya keberangkatan ini menerapkan sistem zonasi, untuk skema jumlah per kloter, namun apakah menggunakan 393 orang atau 410 orang ini tergantung dari maskapai penerbangannya.

Rencananya katanya pada hotel The Radiant, Kabupaten Cirebon, digunakan untuk embarkasi haji di Kertajati. Namun, hal itu belum pasti karena harus dilakukan survei terlebih dahulu.

"Lokasi embarkasi diarahkan pada tempat yang tidak jauh dari bandara," ucapnya.

Untuk itu dia meminta Kemenag di lima wilayah tersebut menyosialisasikan mengenai terbatasnya daya tampung bagi pengantar jemaah haji. Sehingga, kata Buchori, keluarga yang mengantar tidak membeludak.**

Komentar Via Facebook :