Di Monas, Panglima TNI Tinjau Latihan Fast Roping

Di Monas, Panglima TNI Tinjau Latihan Fast Roping

Okeline Jakarta - Panglima TNI beserta rombongan menyaksikan secara langsung aksi dari 32 prajurit Yonif Raider 305/Tengkorak dengan perlengkapan senjata SS2 V4 secara berbarengan turun ke darat dari 2 unit Helly Bell 412, dengan menggunakan tali yang masing-masing ujungnya dikaitkan di badan helikopter.

Turut mendampingi Panglima TNI yaitu Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. dan Kapuspen TNI, Mayjen TNI Sisriadi.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. meninjau pasukan TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305/Tengkorak Brigif 17/Kostrad dibawah pimpinan Letda Inf Muiz Arrazag.

Fast Roping atau terjun tali adalah latihan serangan bergerak secara cepat, senyap, dan tepat masuk ke dalam kawasan musuh untuk menghancurkannya. Mereka melakukan latihan Fast Roping di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/19).

Latihan Fast Roping prajurit TNI Yonif Para Raider 305/Tengkorak yang dipusatkan di Monas tersebut, merupakan salah satu kegiatan dalam mengamankan tahapan-tahapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

Kegiatan latihan tersebut juga merupakan mobilisasi udara dalam rangka mengasah kemampuan dan kesiapsiagaan yang harus dimiliki oleh pasukan Para Raider Brigif 17/Kostrad, seperti mendemonstrasikan penanggulangan teroris.**Rls

Komentar Via Facebook :