Relawan Jokowi Riau: Tak hanya Jokowi, Kini Mobil dan Rakyat pun Difitnah!

Relawan Jokowi Riau: Tak hanya Jokowi, Kini Mobil dan Rakyat pun Difitnah!

Okeline Pekanbaru - Relawan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi - Ma'ruf) Provinsi Riau mengecam pihak-pihak yang menuduh dan memfitnah massa simpatisan pendukung yang hadir di kampanye Jokowi di Kota Dumai, Selasa 25 Maret 2019 lalu.

Seperti diketahui, kampanye Jokowi di Kota Pelabuhan ini dihadiri puluhan ribu massa. Sejumlah netizen memviralkan foto plat mobil BK yang mengangkut massa kampanye Jokowi. Bahkan muncul tuduhan massa tersebut sengaja didatangkan dari Provinsi tetangga, Sumatera Utara (Sumut).


Demikian diungkapkan Direktur Relawan Tim Kampanye Daerah (TKD) Riau H Sahrin kepada wartawan, Kamis (28/03/2019). Diakuinya, kubu Capres 01 tak henti i hentinya difitnah dan dituduh macam macam. 

"Tak hanya Pak Jokowi - Amin, sekarang simpatisan bahkan plat mobil pun dituduh dan difitnah," tukasnya.

Ditambahkan Ketua DPC  Projo Pekanbaru ini, massa yang hadir saat kampanye kemarin 100 persen merupakan warga Riau. Soal adanya massa dari luar kota Dumai menggunakan angkutan bus, memang ada.

"Kita ini relawan, baik di Pekanbaru dan daerah lainnya, masak Capres kita datang ke Dumai kami gak turun. Lalu, kami konsolidasi dan berkoordinasi. Hasilnya, simpatisan kita ingin datang melihat pak Jokowi. Lalu kita putuskan patungan dan sewa bus," tuturnya.

Menurut Sahrin, adanya mobil bernomor plat luar Riau misalnya plat BK asal Sumut, hanya berperan mengantarkan massa.

"Coba misalnya, anda lagi nyari bus angkutan, apakah anda tanya mobil itu plat mana? Pasti yang ditanya, 'ada bus gak?', 'berapa harga sewanya?' Apalagi kami relawan, pasti nanya sewa paling murah, kalau pemilik busnya pendukung 01, ya kita lobi supaya lebih murah," katanya.

Sahrin menyebutkan, dia sendiri mengkoordinir hampir 5.000 massa dengan bus, mobil pribadi, sepeda motor dan lainnya, yang rata-rata plat BM meski sebagian ada plat BA asal Sumatera Barat (Sumbar).

"Kita kaget, ada netizen yang memfoto mobil angkutan teman kami dan dipoles seolah massa luar Riau. Kami tahu lah, siapa yang bermain ini. Lalu kami cek, memang (mobil) itu mengangkut relawan dan simpatisan kita di Rohil, khususnya di Bagan Batu. Sama-sama kita tahu Bagan Batu itu kota transit jalur darat ke Sumut. Simpatisan dari Rohil banyak. Jadi jangan sembarang tuduh dan fitnah yang memecah belah warga Riau. Kok strateginya nyebarkan hoax sih dengan modus framing," ucapnya lagi.

Dia mengajak, kepada pihak-pihak yang memfitnah tersebut agar segera menghentikan karena terindikasi memecah belah masyarakat. 

"Saudaraku..Masak plat mobil pun difitnah. Salah apa mobil itu diframing lalu memfitnah kami. Hentikan fitnah itu! Tak ada kebaikan itu, jangan memecah belah. Jangan lupa, yang datang adalah seorang Capres bergelar Datuk Seri. Kemana pun Ia datang pasti disambut karena dia melayani warga bersalaman karena saat Capres. Dia selalu nyungsep dikerumunan berbaur bersama warga. Rakyat mana yang tidak kepingin salaman sama orang yang begitu rendah hati ini," tegasnya.

Dikatakan Sahrin, kemenangan Jokowi -Maruf adalah kemenangan rakyat, yang sudah di depan mata. Makanya, jangan iri dan cemburu sangat banyak warga Riau cinta Jokowi.

"Jangan fitnah jangan bikin hoax. Gak berkelas itu. Silahkan paparkan ke rakyat kelebihan calon anda," tutupnya.*


Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT