Tinjau UN SMK, Gubri Minta Siswa Jujur

Tinjau UN SMK, Gubri Minta Siswa Jujur

Line Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pekanbaru di Jalan Kinibalu, Pekanbaru, Senin (3/4). Sekolah ini mengadakan UN berbasis komputer.

Saat memberi pengarahan pada siswa, Gubri meminta siswa bersikap jujur dengan tidak menyontek. Menurutnya, kejujuran ini penting untuk membentuk generasi muda berintegritas. "Dalam hidup ini, integritas itu sangat penting," tegas Arsyadjuliandi yang akrab disapa Andi Rachman.

Selanjutnya, Andi meninjau fasilitas di sekolah itu, seperti Business Center.

Seperti diketahui, pada tahun 2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memperluas pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer, baik untuk ujian nasional (UN) maupun Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Penyelenggaraan UN dijadwalkan berlangsung pada bulan April sampai dengan Mei tahun 2017. UN untuk SMK/MAK akan dilaksanakan terlebih dahulu pada tanggal 3-6 April 2017.

Untuk SMA/MA, UN akan dilaksanakan pada 10-13 April 2017. Kemudian untuk UN SMP/MTs akan dirancang menjadi dua gelombang sebagai solusi untuk masalah kekurangan komputer. Gelombang pertama UN SMP/MTs akan berlangsung pada 2, 3, 4, dan 15 Mei 2017, sedangkan gelombang kedua akan dilaksanakan pada 8, 9, 10, dan 16 Mei 2017.**


 

Komentar Via Facebook :