Riau Diminta Lengkapi Persyaratan Politeknik KP di Dumai

Riau Diminta Lengkapi Persyaratan Politeknik KP di Dumai

Line Pekanbaru - Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Dumai diminta segera melengkapi persyaratan untuk membangun Politeknik Kelautan dan Perikanan di Kota Dumai. Persyaratan itu terkait pengadaan lahan dan administrasi lainnya.

Hal ini dikatakan Sekretaris Badan Pengembangan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Maman Hermawan, seusai bertemu Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, di Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Senin (20/3).

"Jika persyaratan dipenuhi, maka kami akan membangun politeknik serta menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan anggaran pendidikannya. Mulai dari tenaga pengajar maupun biaya lainnya," katanya.

Menurutnya, mahasiswa atau taruna yang menimba ilmu di politeknik itu akan digratiskan. Termasuk biaya asrama. "Sekolah bersifat gratis, termasuk biaya asrama, makannya pun kita gratiskan," jelasnya.

Sedangkan Anggota DPRD Riau, Agus Triansyah, yang ikut dalam pertemuan itu, menyambut gembira rencana pendirian politeknik itu. Dia mendesak Pemprov Riau dan Pemko Dumai segera memenuhi persyarakatan yang dibutuhkan. **


 

Komentar Via Facebook :