Manahara Belum Tahu Bakal Dicopot

Manahara Belum Tahu Bakal Dicopot

Line Pekanbaru - Manahara Manurung belum mengetahui jika dirinya bakal dicopot dari kursi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau. Kalau pun itu terjadi, Manahara tidak akan mempermasalahkannya.

"Saya tidak akan mempermasalahkan jika ada pergantian. Saya ikut perintah partai apa pun itu. Kita ini hanya melaksanakan amanah partai," kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini di Pekanbaru, Rabu (29/3).

Kendati santer diberitakan, namun Manahara mengaku belum mengetahui rencana pergeseran wakil rakyat dari Fraksi PDIP di DPRD Riau.

Walau begitu, Manahara mengaku dirinya sudah bekerja sesuai aturan dan mekanisme. "Semua tahu saya bekerja di DPRD Riau ini seperti apa. Badan kehormatan bisa menilai saya pantas atau tidak menjadi pimpinan dewan," katanya seperti dilansir riauterkini.com.

Seperti diketahui, pekan lalu, F-PDIP DPRD Riau sepakat mengadakan perombakan di semua jabatan yang diduduki anggotanya di DPRD Riau. "Kita sepakati pergantian posisi pada April nanti, semua posisi akan di-rolling," kata Makmun Solikhin, Ketua F-PDIP DPRD Riau.

Fraksi sudah menyurati rencana pergantian itu ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Riau. "DPD-lah yang memutuskan apakah rolling diperlukan atau tidak," tambah Makmun.

Jika disetujui rolling, maka anggota fraksi yang menduduki jabatan baru juga ditentukan DPD PDIP Riau. "Sepenuhnya kita serahkan ke DPD. Kita hanya menjalankan tugas partai, apa putusan partai, maka akan kita ikuti," kata Bendahara DPD PDIP Riau ini. (mr/ris)


 

Komentar Via Facebook :