Pelalawan Darurat Banjir dan Longsor!

Pelalawan Darurat Banjir dan Longsor!

Line Pangkalan Kerinci - Bupati Pelalawan, Muhammad Harris, telah menetapkan status darurat banjir dan longsor di wilayah yang dipimpinnya. Status ini ditetapkan karena banjir melanda sejumlah daerah di kabupaten itu.

"Penetapan status ini berdasarkan kondisi lapangan. SK-nya sudah ditandatangani Pak Bupati dan diberlakukan hingga tanggal 25 Maret mendatang," kata Hadi Penandio, Kepala Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, di Pangkalan Kerinci, Jumat (17/3).

Dengan penetapan status ini, katanya, seluruh instansi terkait, seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, dan TNI/Polri akan bergarak sesuai bidangnya. "Kita juga instruksikan camat, lurah, dan kepala desa terus melaporkan kondisi di lapangan," katanya.

Ditambahkannya, banjir di Kecamatan Langgam saat ini sudah menyusut. Saat ini permukaan air tinggal 10 centimeter lagi. "Sekarang pintu PLTA (Waduk Pembangkit Listrik Tenaga Air Koto Panjang, red) sudah ditutup, mudahan-mudaha banjir semakin surut," katanya. **


 

Komentar Via Facebook :