Survei Herbalife Di Asia Pasifik; Tiga dari Lima Orang Memiliki Pekerjaan Sampingan

Survei Herbalife Di Asia Pasifik; Tiga dari Lima Orang Memiliki Pekerjaan Sampingan

Singapura - Herbalife melakukan survey melalui One Poll di Australia, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Vietnam dengan melibatkan 5.500 responden.

Survei ini mengungkapkan, hampir tiga dari lima (59%) responden memiliki pekerjaan sampingan. Alasan utamanya adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari (61%). Alasan lainnya termasuk lonjakan biaya hidup (44%) dan tidak mengandalkan satu sumber penghasilan (43%).

Herbalife, merupakan perusahaan kesehatan dan gaya hidup serta komunitas global, merilis "Asia Pacific Side Job Survey 2023".

Lebih dari setengah responden (56%) mengaku, kondisi keuangan saat ini mempersulit mereka memenuhi kebutuhan seperti makanan, kebutuhan harian, dan obat-obatan.

Menurut tujuh dari 10 responden (72%), pandangan mereka tidak berubah, atau sedikit khawatir, tentang kondisi keuangannya dibandingkan satu tahun lalu.

Lebih lagi, 56% responden merasa tidak mengetahui masa depan keuangannya, dan, bagi beberapa responden, hal tersebut berdampak negatif terhadap kesehatan mentalnya.

Ketika ditanya mengenai pekerjaan sampingan, menjual produk di situs e-commerce; membuat konten; serta menulis, mengedit, atau mengoreksi konten merupakan jenis pekerjaan yang paling banyak dilakukan responden.

Sedangkan, penjualan langsung, atau dikenal dengan sebutan network marketing, berada di posisi keempat sebagai pekerjaan sampingan yang paling dilakukan responden. Menurut responden di Asia Pasifik yang memiliki satu sumber penghasilan tambahan, secara rata-rata, mereka harus memperoleh penghasilan berkisar US$300-$700 per bulan agar menjalani hidup dengan lebih nyaman. 

Regional President Herbalife, Asia Pasifik dan Tiongkok, Stephen Conchie, menyebut "Lonjakan biaya makanan, rumah, dan sumber daya alam berdampak pada masyarakat di seluruh dunia. Maka, banyak orang mencari penghasilan tambahan. Peluang dari aktivitas penjualan langsung (direct selling) telah hadir selama lebih dari satu abad ini menjadi salah satu cara untuk meringankan kondisi keuangan, dan, lebih penting lagi, membantu seseorang mencapai targetnya”.

"Meski pekerjaan sampingan memberikan fleksibilitas yang lebih besar dari sisi keuangan, keamanan finansial, dan kemampuan memenuhi kebutuhan, seseorang harus memilih pekerjaan sampingan yang tepat," kata Conchie. "Penjualan langsung menawarkan fleksibilitas waktu dan modal awal yang minim. Aktivitas ini juga menjadi kesempatan untuk memasarkan produk dan pelayanan yang Anda sukai sehingga memastikan Anda akan meluangkan waktu dan tenaga yang diperlukan”.**


Batara Harahap

Komentar Via Facebook :