Pemerintah Desa Bantan Tua Bersama Masyarakat Bersholawat

Pemerintah Desa Bantan Tua Bersama Masyarakat Bersholawat

Desa Bantan Tua Bersholawat Bersama Abah Guru Fadhli Inayatullah

Bengkalis- Dengan penuh rasa suka cita dan  cinta, teriring alunan Ayat Suci Al-Qur'an dan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, masyarakat Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis sangat antusias dalam mengikuti dan menghadiri Kegiatan Bantan Tua Bershollawat  yang merupakan wujud cinta kita kepada Baginda Nabi sang pemimpin umat, pemimpin sepanjang zaman nabi besar Muhammad SAW. Senin  (15/11/2021) malam.

Sebagaimana biasa di laksanakan setiap tahun nya, Pemerintah Desa Bantan Tua dalam rangka Perayaan Hari besar Agama Islam (PHBI) mengadakan serangkaian acara, seperti melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an, bersholawat dan dilanjutkan tausiah oleh Kiyai Amri, M.Th.I pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Al-Bantani.

Turut hadir dalam acara Bersholawat Desa Bantan Tua Abah Guru Fadhli Inayatullah, Pimpinan Majelis Ilmu dan Amal Al-Burdah Baa Khalis 2002, Kiyai Amri, M.Th.I Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Al-Bantani, Kiyai Nizar, Pimpinan Pondok Pesantren Nurussalam Al-Bantani, Kiyai Wahab, Pimpinan Pondok Tahfidz Qur'an Al-Papali, Kiyai Sahri, Pimpinan Majlis Hubbunnabi Bantan, Kiyai Suyendri, Pipinan Pondok Pesantren Madani Bengkalis, Kiyai Hasan Ar-Rofi'i, Pimpinan Majlis Hubbunnabi Bengkalis, Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis. AKBP Hendra Gunawan, S.I.K., M.T, Camat Bantan: Mutu Saili, S.STP., M.Si, Kepala Desa Bantan Tua Dian Saputra dan seluruh kepala desa yang hadir pada malam ini, Ketua Bengkalis Bersholawat sekaligus Ketua PC. Ansor Bengkalis Wira Sugiarto, M. Pd.I, Ketua Sholawat Laut Indonesia Kab. Bengkalis Azwar, yang kami muliakan para Habaib, para Kiyai, para Imam, Para Ulama' dan seluruh masyarakat Desa Bantan Tua.

Wujud syukur syiar Islam  Pemerintah Desa Bantan Tua dan masyarakat Desa Bantan Tua melaksanakan Bersholawat bersama Abah Guru Ahmad Fadlil Inayatullah pimpinan Mia Al-Burdah Baa Khaalish 2002 dan Buya H. Amrizal, M.Ag ketua MUI Kabupaten Bengkalis.

Mengingat masih dalam suasana pandemi covit-19 kegiatan Bersholawat yang diselenggarakan tidak lepas dari Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat, kegiatan berlangsung dihalaman Masjid Baiturrohman Bantan Tua jalan Lebai Wahid Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.

Dalam kata sambutan Kepala Desa Dian Saputra," atas nama pemerintah Desa Bantan Tua sekaligus mewakili panitia penyelenggara kegiatan Bantan Tua bersholawat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Abah Guru Ahmad Fadlil Inayatullah beserta rombongan yang telah hadir ke desa kami.

"Kegiatan yang positif yang mana kegiatan ini insya Allah menjadi berkat buat kita semua dan menjadi berkah buat Desa Bantan tua yang kita cintai ini amin ya robbal alamin.

Dengan Sholawat dan doa bersama yang kita lantunkan di halaman Masjid Baiturrahman Desa Bantan Tua mudah-mudahan Allah Subhanahu wata’ala pelihara desa Bantan Tua yang kita cintai ini." ungkap Dian Saputra.

"Untuk masyarakat yang belum melakukan vaksin, kami Pemerintah Desa Bantan Tua bekerjasama dengan pihak Puskesmas,TNI,Kepolisian akan melakukan vaksinnasi Dosis 1 dan 2 dalam waktu dekat dikantor Desa Bantan Tua, sesuai anjuran dan aturan pemerintah," tutup Kades Bantan Tua.

Selesai pelaksanaan kegiatan Bantan Tua Bershollawat dilanjutkan berziarah kemakam para pendiri kampung dan tokoh agama Desa Bantan Tua,salah satunya makan Tok Lebai Wahid,Aslal,Imam Wahab,H.Mahfudz dll, sambil membacakan Do'a.**


Andika

Komentar Via Facebook :