Yopi : Saya datang sebagai "Kandidat", Hadir di Rakorwil Nasdem

Yopi : Saya datang sebagai "Kandidat", Hadir di Rakorwil Nasdem

Pekanbaru - Dalam pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Nasdem Provinsi Riau, Selasa malam, (12/10/21), tampak hadir dua mantan Bupati, yakni Yopi Arianto dan Irwan Nasir yang duduk bersebelahan.

Mantan Bupati Indragiri Hulu dua periode ini, angkat bicara terkait kabar kedekatan dirinya dengan Partai Nasdem.  Dalam acara Rakorwil itu, tampak Mantan Ketua DPD II Golkar Inhu ini mengenakan jaket hitam dan baju kaos berwarna hitam serta kopiah hitam.  Sementara, Irwan Nasir sendiri merupakan Mantan Ketua DPW PAN Riau yang juga Mantan Bupati Kepulauan Meranti dua periode. 

Saat dikonfirmasi, Yopi menyebut dirinya hadir menemani sang istri, Rezyta Meylani, yang diusung oleh Golkar dan Nasdem pada Pilkada Inhu 2020. 

"Saya datang sebagai kandidat," ucap Yopi, tanpa jelaskan maksud dari kata 'kandidat'

Lebih lanjut, Yopi mengatakan, dirinya dan Nasdem memang telah menjalin komunikasi yang erat, dimana dia mengklaim 'roh' politiknya sudah ada di Nasdem. Saat di tanya terkait hubungan dengan Partai Golkar, Yopi tidak berkomentar banyak. 

"Roh politik saya sudah ada di Nasdem, Golkar yang menghilangkan roh saya disana," katanya.

Nama Yopi sebelumnya memang dikait-kaitkan untuk menjabat posisi Ketua DPW Partai Nasdem Riau, karena Ketua DPW Nasdem Riau saat ini masih dijabat oleh pengurus DPP yang juga Anggota DPR RI, Willy Aditya.

Di sisi lain, Ketua Panitia Rakorwil, Jhony Charles, mengatakan  kapasitas kehadiran Yopi dan Irwan adalah sebagai tokoh masyarakat, dan kepada kedua orang ini diharapkan akan maju di DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang melalui bendera Nasdem Riau. 

"Target kita jelas, selama ini belum ada DPR RI dari Nasdem di Riau, makin banyak mesin partai kan makin bagus, kalau bisa ada tiga atau empat mesin kita untuk DPR RI," kata Jhony Charles.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Nasdem, Ahmad Ali, menjelaskan Nasdem tempat berkumpulnya aktivis, dan ada tokoh 'Indonesia Memanggil', bagi orang-orang yang ingin mengabdikan diri untuk perjuangan politik diberikan pintu selebar-lebarnya.

"Disamping memberi efek elektoral, gagasan partai akan semakin kuat, karena tagline kita adalah 'Gerakan Perubahan' tentu harus ada gagasan-gagasan baru dari para tokoh ini," jelas Ahmad Ali.

Ketua Panitia, Jhonny Charles yang juga Sekretaris Garda Pemuda Nasdem Riau, mengatakan Rakorwil ini merupakan rapat pemenangan partai untuk pemilu 2024.

"Rakorwil ini rapat persiapan pemilu 2024. Harapannya agar Nasdem mendapatkan kursi yang lebih banyak lagi, mulai dari dapil Kabupaten, Provinsi hingga DPR RI yang diharapkan ada satu dari dapil Riau II," ujarnya.

Rakorwil Nasdem Riau ini, dilaksanakan di Hotel Premeire Pekanbaru selama dua hari, yakni 12-13 oktober 2021, Rakorwil selain di hadiri oleh DPP Partai, juga dihadiri oleh Ketua DPW Nasdem Riau, juga dihadiri oleh Pengurus Nasdem se-Kabupaten dan Kota Provinsi Riau serta organisasi sayap.  Dan sejumlah tokoh seperti mantan bupati Inhu Yopi Arianto, Irwan Nasir dan sejumlah kepala daerah yang diusung oleh Nasdem di Pilkada 2020 silam.**


 

Eko Sulastono

Komentar Via Facebook :