Kakek Linglung Bawa Uang Rp150 Juta dan Emas 250 Gram

Kakek Linglung Bawa Uang Rp150 Juta dan Emas 250 Gram

Pali - Masili Kakek berusia 98 tahun ditemukan oleh anggota Polsek Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan. Akhirnya dibawa pulang anaknya setelah sempat viral karena kedapatan membawa uang tunai Rp 150 juta, dan emas 250 gram.

Bripka Rully mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (8/9/21), saat itu ia melihat seorang kakek kebinggungan lalu dihampirinya. Saat ditemukan, Masili dalam keadaan linglung mencari alamat rumahnya.

"Kami sudah bertanya di mana alamat rumahnya, tapi kakeknya tambah binggung dan lupa rumahnya di mana. Lalu kami lihat kakek itu membawa kantong kresek warna hitam, saat dicek ternyata berisi uang dalam jumlah banyak," cerita Rully, Kamis (9/9/2021).

"Saat kantong keresek yang dibawa kakek Marsili dibuka, Kami terkejut melihat uang tunai sebanyak Rp150 juta. Lebih mengejutkan lagi, di saku celana Masili juga didapati emas 250 gram," kata Rully.

Kawatir Masili menjadi korban tindak kriminal, akhinya polisi berusaha membantu kakek itu untuk mencari keluarganya. Dan di kantong celana kakek Marsili petugas menemukan tiket travel dari PALI menuju Kabupaten Empat Lawang. Lalu Petugas menghubungi agen travel tersebut.

"Syukur, agen travel itu mengenali kakek Masili dan akhirnya mencari kontak keluarganya. Lalu tidak berapa lama anak kandung Masili bernama Saiful menghubungi kami," tuturnya.

Dari keterangan Saiful, keluarganya sudah kebingungan mencari keberadaan Masili. Sebab, Masili sudah dalam keadaan pikun dan pendengarannya terganggu, sehingga sering lupa jalan pulang ke rumah.

Masili kemudian diantar oleh Bripka Rully menuju Lahat, untuk bertemu dengan anaknya. Setelah bertemu anaknya, kemudian memeriksa kantong celana bapaknya dan kembali mendapatkan emas 250 gram. Dan kini kakek Masili sudah dibawa pulang oleh anaknya ke Empat Lawang.**


 

Nelpa A.Md
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT