Pedagang STC Mogok, Protes Pengelola Tagih Sewa Penuh masa PPKM

Pedagang STC Mogok, Protes Pengelola Tagih Sewa Penuh masa PPKM

Pekanbaru - Aksi ratusan pedagang Sukaramai Trade Center (STC) Jalan Sudirman, Pekanbaru memadati lobby masuk gedung STC dan semua pedagang serentak menutup tokonya pada hari ini, itu dilakukan dalam bentuk protes mereka terhadap pihak pengelola, Rabu (8/9/21).

Para pedagang hari ini protes kenaikan uang kebersihan keamanan serta uang kios Bulan Agustus 2021 yang tetap ditagih, padahal mereka tutup selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kata Juliadi, salah seorang pedagang STC.

"Kami menuntut pengelola STC, karena menaikkan uang harga kebersihan keamanan. Selain itu, uang kios Bulan Agustus selama PPKM tetap ditagih," lanjut Juliadi, Rabu (8/9/21).

Oleh karena itu, pedagang STC menuntut hak mereka dan menolak pembayaran kios Bulan Agustus selama PPKM diberlakukan.

"Kenaikan pembayaran uang kebersihan keamanan tidak ada musyarawah dengan pedagang, hanya sepihak saja. Pemberitahuan ada, namun saat kenaikan tidak ada musyarawarah, semua pedagang STC serentak tutup hari ini," lanjutnya.

"Kami tetap menuntut hak kami, tidak ingin membayar uang kios selama PPKM, karena kami tidak berjualan, namun disuruh bayar dengan 3 kali angsuran. Besaran permeter nya Rp70 ribu, perbulannya tergantung ukuran kiosnya, berapa isi tokonya dikali Rp70 ribu ditambah dengan PPN," tegasnya.**


 

Nelpa A.Md
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT