Soal Bahasa Inggris UN SMP Kurang Saat Distribusi

Soal Bahasa Inggris UN SMP Kurang Saat Distribusi

Line Pangkalan Kerinci - Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat sudah dimulai pagi ini. Namun, di Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, terjadi kekurangan naskah soal untuk mata pelajaran Bahasa Inggris.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan, Syafruddin, melalui Kabid Pembinaan dan Pengembangan SMP, Mahnizar, mengatakan kekurangan naskah soal itu diketahui saat proses distribusi dari Disdik Pelalawan ke Polsek Ukui.

"Kekurangan soal hanya untuk sepuluh siswa, atau satu amplop kecil. Kekurangan itu akan diselesaikan hari ini. Disdik provinsi akan mengirim naskah soal Bahasa Inggris," kata Mahnizar di Pangkalan Kerinci, Selasa (2/5).

Mahnizar menambahkan kekurangan itu tidak akan mempengaruhi jalannya UN SMP yang sudah dimulai hari ini. Pasalnya, mata pelajaran Bahasa Inggris tidak diujikan hari ini melainkan Kamis (4/5) besok lusa.

Dia mengakui secara keseluruhan persiapan UN SMP/MTs di Pelalawan sudah matang. "Distribusi soal sudah tuntas tinggal pelaksanaan saja," tukasnya. **


 

Komentar Via Facebook :