3 orang Mahasiswa Terseret Ombak di Pantai Batu Malang, 1 Tewas

3 orang Mahasiswa Terseret Ombak di Pantai Batu Malang, 1 Tewas

Malang - Naas saat berlibur tiga orang mahasiswa di Institut KH Abdul Chalim, Kabupaten Mojokerto, terseret ombak waktu berwisata di Pantai Batu Bengkung, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Rabu (26/5/21).

Dua orang masih dalam proses pencarian atas nama Fikri (19) asal Padang, Maulana Muhammad Al Faridzi (30) asal Kabupaten Indragiri Hulu dan Satu orang atas nama Azizah (21) asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sadono Irawan mengatakan, ketiga korban itu berlibur bersama lima orang teman lainnya.

"Dengan begitu, ada delapan orang dalam rombongan tersebut.
Dari keterangan saksi rombongan masuk Pantai Batu Bengkung Pukul 18.00 WIB (Selasa, 26/5/2021). Sejumlah delapan orang dengan menggunakan empat sepeda motor," kata Sadono, pada media.

Lanjut Sudono, mereka mendirikan tenda untuk beristirahat dan bermalam. Pagi Rabu 27/5/2021, sekitar pukul 6.00 WIB, enam dari delapan mahasiswa itu, termasuk korban, menuju Bukit Batu Bengkung. Di sana, mereka menikmati matahari terbit sembari berfoto.

"Tiba-tiba datang ombak besar dari arah timur ke barat dan menyeret tiga orang korban," katanya. Korban atas nama Azizah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia satu jam kemudian. Sedangkan dua korban lainnya masih dalam proses pencarian. "Dua orang atas nama Maulana dan Fikri sampai saat ini belum ditemukan," kata dia.**

 


 

Nelpa A.Md
Komentar Via Facebook :