Buruh Bangunan PT BSL Meregang Nyawa Saat Mandi di Waduk Milik PT Inti Indosawit Subur

Buruh Bangunan PT BSL Meregang Nyawa Saat Mandi di Waduk Milik PT Inti Indosawit Subur

Pelalawan - Dwi Agus Cahyo (26) tewas, saat mandi di waduk milik PT Inti Indosawit Subur (PT IIS) dengan ukuran 50 x 90 di Desa Dusun Tua, Kecamatan Pangkalan Lesung, Pelalawan, Riau, Jumat (7/5/2021).

Korban Dwi Agus Cahyo, warga Muara Fajar, Rumbai Kota Pekanbaru merupakan buruh bangunan PT. Bangun Sejahtera Lestari (BSL) yang sedang bekerja di sekitar lokasi kejadian. Peristiwa ini diceritakan rekan korban Aris (47).  

"Setelah sampai ditepian, Korban kemudian berenang kembali, namun saat berada di tengah waduk, tiba-tiba korban seperti kehilangan tenaga dan tak sanggup lagi berenang," tambah rekannya pada redaksi sesaat setelah kejadian. Dugaan sementara, korban kehilangan tenaga saat berada di tengah waduk.

Masih menurut Aris,"dia sempat minta tolong dengan melambaikan tangan, hingga saya dan rekan lainnya berupaya menolong,"urainya. 

Lanjut Aris, setelah berusaha, salah satu rekan mereka terus berupaya, namun naas, Dwi tak dapat diselamatkan.

Setelah melakukan upaya pencarian hingga berjamjam, kata Aris, sekira pukul 20.00 wib. "Kami menemukan Korban berada ditengah-tengah waduk dalam keadaan tenggelam dan sudah tidak bernyawa," urainya.

Selanjutnya, jenazah dibawa ke Puskesmas Bersinar Pangkalan Lesung untuk mendapat penanganan. Petugas medis kemudian menyatakan korban meninggal dunia.

Pihak Polsek Pangkalan Lesung hingga berita ini belum dapat dimintai keterangan atas kejadian ini. Sementara, Pihak PT IIS selaku pemilik waduk saat dikonfirmasi atas kejadiaan ini, belum ada jawaban.**


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :