Gubri Tinjau Jembatan Ambruk di Tanah Merah

Gubri Tinjau Jembatan Ambruk di Tanah Merah

Line Tembilahan - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, meninjau kondisi jembatan penghubung Tanah Merah-Kuala Enok, Senin (1/5). Jembatan di Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) itu ambruk Minggu (30/4) siang.

Arsyadjuliandi yang akrab disapa Andi Rahman itu datang bersama Bupati Inhil, Muhammad Wardan, dengan mengendarai speedboat milik Pemkab Inhil.

"Kita harus bangkit dari kondisi sekarang. Kita perlu waspada terhadap bencana karena ini musim penghujan. Saya turut prihatin atas musibah ini," kata Andi dihadapan ratusan warga yang menyambutnya.

Sedangkan Wardan mengatakan kedatangan mereka untuk melihat kondisi para korban sekaligus mengirim bantuan. Tercatat empat rumah ikut ambruk dan 13 keluarga terdampak dengan jumlah 31 jiwa.

"Kami akan memberikan bantuan untuk meringankan beban, kebetulan pak Gubernur Riau juga hadir di sini karena ingin melihat kondisi korban," tuturnya.

Sebelumnya, Kapolsek Tanah Merah, Iptu Kadmadi, mengatakan jembatan itu ambruk karena longsor. "Jembatan tidak bisa lagi dilintasi sama sekali, sudah runtuh ke bawah," katanya. **


 

Komentar Via Facebook :