Polisi Tembak Dua Perampok Komponen Alat Berat

Polisi Tembak Dua Perampok Komponen Alat Berat

Line Pekanbaru - Satuan Reskrim Polresta Pekanbaru menangkap tiga pelaku perampok spesialis alat berat bersenjata api. Dua di antaranya terpaksa dihadiahi timah panas karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, melalui Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, mengatakan ketiga pelaku ditangkap Tim Opsnal 807 Polresta Pekanbaru di sebuah rumah di Jalan Siak II, Pekanbaru, Jumat (28/4) malam.

Ketiga pelaku itu adalah HG alias Berlin (34), Zf alias Bambang (32) dan Aw alias Baron (28). "Dua (HG dan Zf, red) terpaksa dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur karena berusaha melawan serta melarikan diri," kata Bimo di Pekanbaru, Minggu (30/4).

Saat ini, tambah Bimo, petugas masih memburu dua pelaku lainnya, berinisial Iw dan Gondrong. "Kedua pelaku sudah masuk DPO (Daftar Pencarian Orang)," tukas Bimo.

Bimo menambahkan komplotan ini merampok komponen alat berat di Jalan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Minggu, 2 April 2017 lalu, pukul 02.00 WIB dini hari. Mereka melumpuhkan penjaga malam dengan tali sambil menodongkan senjata api.

Selanjutnya, para tersangka mempreteli komponen alat berat dan kabur. Kejadian ini dilaporkan pemilik alat berat ke Polresta Pekanbaru dua hari kemudian. "Petugas langsung melakukan penyelidikan," tambahnya.

Bersama tersangka diamankan barang bukti berupa dongkrak, satu set kunci pas dan ring dan satu buah obeng. "Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolresta Pekanbaru untuk penyidikan lebih lanjut," kata Bimo. **



 

Komentar Via Facebook :