Kunjungi Pusat Penerangan TNI, Letjen TNI Ganip Warsito: Kita Akan Perkuat Pesonil Tiga Angkatan

Kunjungi Pusat Penerangan TNI, Letjen TNI Ganip Warsito: Kita Akan Perkuat Pesonil Tiga Angkatan

Jakarta - Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI) Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. melakukan kunjungan kerja ke kantor Pusat Penerangan TNI, Gedung Balai Wartawan, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/2/2021).

Rombongan disambut langsung oleh Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI) Mayjen TNI Achmad Riad, S.I.P. beserta Wakil Kepala Puspen TNI (Wakapuspen TNI) Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP, dan staf lainnya.

Dalam arahannya, Letjen TNI Ganip Warsito menyampaikan bahwa sejak awal menjabat sebagai Kasum TNI, Ia rencanakan akan mengunjungi 23 satuan Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) di jajaran Mabes TNI dan 6 (enam) satuan pelayanan. "Dengan kunjungan ini, Saya bisa mengetahui setiap permasalahan di satuan bawah," ucapnya.

Selanjutnya Kasum TNI mengatakan bahwa permasalahan yang menonjol sekarang ini adalah tentang kebutuhan personel. Menurutnya, hampir setiap satuan memiliki permasalahan yang sama. Mabes TNI rata-rata membutuhkan personel qualified yang mewakili tiga matra, sementara Angkatan yang membina personel juga membutuhkan hal yang sama untuk memenuhi kebutuhan personel di satuannya.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara, untuk memenuhi kekurangan personel tersebut," jelasnya.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si.
dalam rilisnya kepada media menyebut, Kasum TNI menyampaikan akan berusaha mencarikan solusi untuk mendukung tugas-tugas Puspen TNI, salah satunya memenuhi kebutuhan Puspen TNI seperti kendaraan liputan, gedung perkantoran yang sudah mulai tua serta rencana Validasi Organisasi Puspen TNI untuk memenuhi tugas-tugas agar semakin efektif dan efisien.

"Seperti yang dilaporkan tadi, Puspen TNI menghadapi beberapa kendala dalam pelaksanaan tugas, namun, saya optimis dengan kepemimpinan Mayjen TNI Achmad Riad akan membawa perubahan yang lebih baik dan lebih maju kedepan," harapnya. **


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :