Jaga Kualitas Calon Anak Didik, PPDB SMA Pradita Dirgantara TA 2021/2022 Diperpanjang

Jaga Kualitas Calon Anak Didik, PPDB SMA Pradita Dirgantara TA 2021/2022 Diperpanjang

Boyolali — SMA Pradita Dirgantara memperpanjang proses Pendaftaran dan verifikasi Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2021/2022. Masa pendaftaran dan verifikasi ini diperpanjang hingga 16 Februari 2021. Informasi dan Formulir pendaftaran dapat diunduh dari website: https://my.sma.praditadirgantara.sch.id/masuk

Letkol Kes. Ariyanto, M.Psi Selaku Ketua II PPDB SMA Pradita Dirgantara 2021 menyampaikan bahwa perpanjangan pendaftaran dan Verifikasi ini diberlakukan sehubungan dengan diadakannya TryOut UTBK Nasional Batch 2 yang diadakan oleh SMA Pradita Dirgantara bekerjasama dengan BTA Group. “Perpanjangan proses pendaftaran ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada calon pendaftar, yang mungkin terkendala proses pendaftaran dan verifikasi pada tanggal 13 sd 14 Februari karena pada hari yang sama dilaksanakan Try Out Nasional UTBK.  Panitia PPDB, memberi kesempatan pada tanggal 15 sd 16 untuk melengkapi berkas verifikasi dan proses  pendaftaran” Jelas Letkol Ari.

SMA Pradita Dirgantara mengadakan Penerimaan Peserta Didik Baru untuk angkatan ke empat di tahun 2021 meliputi dua jalur.

Pertama adalah jalur reguler atau jalur tes yang diperuntukkan bagi siswa SMP yang memenuhi persyaratan umum. Kedua yaitu jalur prestasi yang dikhususkan bagi siswa SMP yang memiliki prestasi sebagai Peraih Medali Olimpiade Sains Tingkat Internasional, Peraih Medali Emas Olimpiade Sains Nasional dan peraih Medali Emas Lomba Matematika dan Bahasa Inggris Nasional. 

Pendaftaran dibuka pada Senin 11 Januari 2021 sampai dengan 16 Februari 2021 dengan kuota sebanyak 150 siswa. Kegiatan sosialisasi yang telah di lakukan sejak 11 Januari di bantu oleh seluruh Lanud di Indonesia, yang dilakukan baik secara luring, daring maupun melalui berbagai macam media.

Adapun dokumen-dokumen pendaftaran yang perlu disiapkan untuk diunggah yaitu :

•    Identitas
1.    Kartu Keluarga
2.    Akta Lahir
3.    Pas Foto 3 x 4
4.    KTP Orangtua Calon Siswa
5.    Slip Gaji Orangtua
6.    KIP/KKS/PKH (Jika Ada)

•    Nilai
1.    Rapor Semester I-V
2.    Hasil Nilai Tes IQ
3.    Piagam Prestasi

•    Surat Keterangan
1.    Surat Rekomendasi Kepala Sekolah atau Guru
2.    Bebas Narkoba.

Sedangkan materi seleksi antara lain adalah  seleksi Administrasi, seleksi Akademis (Bahasa Inggris , Matematika, dan IPA), tes Kesehatan  (Kesehatan Umum dan Kesehatan Jiwa). Serta tes Psikologi dan Wawancara.

SMA Pradita Dirgantara memberikan beasiswa yang mencakup Bebas uang sekolah (SPP), Uang gedung, Kegiatan sekolah yang sudah direncanakan, Kamar di asrama, Makan 3x sehari dan Snack 1x sehari.

Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara dapat diakses pada laman http://sma.praditadirgantara.sch.id/admissions atau melalui telepon 081228000082  atau melalui email ppdb@praditadirgantara.sch.id .** 


 

Komentar Via Facebook :