Pangdam XVII/Cenderawasih, Orang Pertama di vaksin Covid-19 di Provinsi Papua

Pangdam XVII/Cenderawasih, Orang Pertama di vaksin Covid-19 di Provinsi Papua

Jayapura - Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, bersama Unsur Forkopimda Provinsi Papua beserta relawan menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama tingkat Provinsi Papua yang di gelar di RSUD Jayapura, Jumat (15/1/21).

Pangdam XVII/Cendrawasih menjadi orang pertama yang menerima Vaksin Covid-19 pada acara penyuntikan vaksin perdana yang dibuka secara resmi oleh Sekda Provinsi Papua.

Usai menerima vaksin, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa vaksinasi ini tidak jauh berbeda dengan proses suntik yang lazim pada umumnya dan setelah selesai divaksin tidak ada tanda-tanda perubahan.

"Saya kira hal ini menjadi harapan dari kita semua, bahwa masyarakat tidak perlu takut akan vaksinasi ini, dan yang paling penting kita juga harus mulai dari sekarang mengikuti program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan bagi masyarakat yang sudah terdaftar supaya mengikuti program ini," tegasnya.

"Kepada masyarakat Papua, saya himbau untuk tidak ragu menerima vaksin ini," tambah Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Selain itu Pangdam juga berpesan agar masyarakat jangan percaya berita Hoax di Media Sosial (Medsos).

"Jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya, percayalah kepada situs resmi pemerintah, bahwa vaksin ini sangat berguna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pesannya.

Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, dalam sambutannya, mengaku bersyukur bahwa Presiden RI Jokowi telah memulai vaksinasi Covid-19 yang diikuti oleh seluruh masyarakat indonesia.

"Kami bersyukur pada Tuhan, karena Presiden sudah melakukan penyuntikan secara nasional, dengan demikian Pemerintah Provinsi Papua, TNI-Polri dan jajaran pemerintah Kabupaten Kota di Papua harus mengikuti untuk melakukan vaksin," tutupnya.**


Eko Sulastono
Komentar Via Facebook :