Puluhan Tahun Dalam Gelap, Kampung Toray di Merauke Kini Sudah Terang

Puluhan Tahun Dalam Gelap, Kampung Toray di Merauke Kini Sudah Terang

Merauke - Untuk membangun semangat kebersamaan dengan masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 125/SMB  bergotong-royong dalam pengadaan dan pemasangan tiang listrik di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW, Satgas Pamtas Yonif 125/SMB secara terus-menerus berupaya menciptakan kenyamanan bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/SMB, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (11/1/2021). "Masyarakat sangat membutuhkan penerangan yang memadai," kata Dansatgas.

Kali ini sasaran kegiatan gotong-royong adalah pembuatan dan pemasangan tiang listrik untuk penerangan jalan di RT 01 Kampung Toray.

Katanya lagi,"kita melakukan pendekatan budaya, sebagaimana ciri bangsa kita, bahwa gotong-royong merupakan nilai kearifan kita sejak dulu," ungkapnya.

Tampak sejumlah personel Satgas dari Pos Toray dipimpin Serda Frans Tarigan terjun langsung membantu warga mulai dari pembuatan, pengecatan hingga pemasangan.

PHOTO- WARGA KAMPUNG TORAY BERSAMA TNI

"Meskipun terbuat dari kayu, namun bagi masyarakat ini sangat bermanfaat. Dengan pemasangan tiang listrik ini, diharapkan warga akan lebih nyaman beraktivitas, terutama pada malam hari." sebut Letkol Anjuanda.

Sementara itu, Iwan Mosay (37 th) Sekretaris Kampung Toray menyampaikan apresiasi kepada Satgas Yonif 125/SMB yang telah membantu pemasangan tiang listrik di kampungnya. "Terima kasih Pak TNI atas perhatian dan kepeduliannya terhadap kampung ini. Semoga kekompakan Satgas bersama warga tetap terpelihara," tuturnya.**


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :