Asisten Operator Alat Berat Tewas Mengenaskan

Asisten Operator Alat Berat Tewas Mengenaskan

Line Pekanbaru - Diris (24) tewas mengenaskan karena kecelakaan kerja, Kamis (27/4) sore. Asisten operator alat berat itu dihantam reruntuhan kayu ketika membersihkan lahan (steaking) milik PT Kerja Sama di Desa Pulau Padang, Kuantan Singingi.

"Telah terjadi kecelakaan kerja pegawai PT KS. Korban Diris (24), pekerjaan pembantu operator alat berat," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, di Pekanbaru, Jumat (28/4).

Peristiwa itu terjadi ketika korban dan operator alat berat berinisial RC (24) sedang membersihkan lahan untuk perkebunan kelapa sawit milil PT Kerja Sama. Mereka bertugas mendorong tumpukan kayu yang sudah ditumbang.

Ketika alat pengeruk alat berat diangkat, tiba-tiba kayu yang didorong berbalik ke arah korban yang berdiri di samping pintu operator. Kayu itu menghantam wajah dan kepala korban sehingga menderita luka parah.

"Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Muara Lembu. Tapi, dalam perjalanan korban meninggal dunia," tutur Guntur.

Kejadian ini lalu dilaporkan ke polisi. Selanjutnya, polisi melakukan olah TKP dan membawa korban untuk divisum. Sejumlah bukti diamankan termasuk alat berat. "Operator juga diamankan di Polres Kuansing untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Guntur. **


 

Komentar Via Facebook :