Demi Berbakti Pada Warga, Serka Adeng Rela Bersihkan Sampah Menggunung di Kota Pekanbaru

Pekanbaru - Kondisi sampah yang sudah sangat meresahkan warga kota Pekanbaru, Riau, terutama pengguna jalan karena sebagian sampah telah menutupi badan jalan khususnya Kelurahan Kampung Melayu, Jumat (08/01/21), membuat  Sersan Kepala (Serka) Adeng Babinsa Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru, membantu petugas kebersihan dan mengangkat sampah ini.

"Sampah ini sangat mengganggu pengguna jalan karena sudah menutupi badan jalan," kata Serka Adeng membantu pengangkutan tumpukan sampah bersama Camat Sukajadi Dra Rahma Ningsih, M.Si, Lurah Kampung Melayu, Babhinkamtibmas, Sekretaris Kelurahan, Ketua Forum RT RW. 

Pantauan dilapangan terlihat kendaraan Dump Truk bantuan proyek IPAL mengangkut sampah di Jalan Rajawali, Jalan Balam, Jalan Angsa, Jalan Perkutut dan Jalan Merpati.

Selanjutnya, Serka Adeng juga mengimbau kedepan setelah sampah ini dibersihkan agar masyarakat tidak membuang sembarangan lagi. "Kedepan diimbau agar warga tidak membuang sampah di lokasi ini lagi, karena sangat mengganggu kebersihan lingkungan," tegas Adeng.

Terpisah, Danramil 06 Sukajadi, Kapten Kav Agussam mengatakan menjaga kesehatan lingkungan merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu, selain merupakan anugerah yang diberikan sang pencipta kepada hamba-Nya,  kesehatan lingkungan harus tetap dijaga agar keluarga kita terhindar penyakit karena kesehatan tidak ternilai harganya.

“Untuk itu, pesan Danramil agar mengajak warga untuk selalu perduli untuk menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Menurutnya, bersih dan ndah lingkungan adalah dambaan setiap orang. Bila lingkungan bersih, kesehatan pun akan jadi terjamin, karena salah satu tempat sumber penyakit adalah kotor lingkungan, seperti adanya tumpukan sampah, aliran air yang tersumbat dan lain-lain.

"Maka dari itu marilah bersama-sama kita untuk selalu menjaga dan membersihkan lingkungan," pungkasnya dia.**


Andika. T
Komentar Via Facebook :