Sadis..! DIduga Karena Sawitnya Sering Hilang , Joni Ginting Tebas Kaki Korban Hingga Putus

Sadis..! DIduga Karena Sawitnya Sering Hilang , Joni Ginting Tebas Kaki Korban  Hingga Putus

Kondisi korban dan kaki sebelah kiri yang terputus karena di tebas pelaku

Rokan Hilir  - Diduga karena merasa sakit hati karena buah sawit nya  sering di curi, Joni Ginting (36) warga Desa Bangko Jaya  Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil) Riau , tanpa pikir panjang akhirnya main hakim sendiri dengan menebas kaki kiri Muhdanial Marpaung dengan sebilah parang hingga putus. ' Kamis 07 Januari 2021  Sekira pukul 09.30.Wib.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh seorang perempuan yang memberitahu kan kepada adek korban, dengan mengatakan , " Kaki Abang mu putus disana di bacok orang !!, ' Adek korban langsung menanyakan kepada perempuan itu dan mengatakan " Dimna ? 

 " Perempuan itu langsung menjawab , " dilokasi "13' " Ujar perempun itu kepada adek korban.

Mendengar kejadian itu adek korban langsung pergi dengan sepeda motor menuju ke lokasi yang dimaksud bersama adik iparnya  Erwin.

Setelah sampai  dilokasi 13,  adek korban (pelapor) melihat korban Mahdanial Marpaung dengan kondisi tergeletak di jalan dalam keadaan kaki kiri putus dan bersimbah darah, dan melihat sepeda motor bersama keranjang buah sawitnya .

Saat ditanyakan siapa yang melakukan  , saat itu korban menjawab , " anak Nande !! ,  pelapor bersama Erwin langsung mengangkat dan membawa korban ke Puskesmas KM 12 untuk pertolongan . Selanjutnya adek korban memberitahukan kepada istri korban dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Bangko Pusako. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH membenarkan adanya kejadian penganiayaan  itu , 

AKP Juliandi SH menjelaskan pelaku Joni Ginting saat ini sudah kita tangkap , setelah melakukan perbuatan itu pelaku Joni Ginting menyerahkan diri ke Pos Lantas KM 13  Balam, " Ungkap AKP Juliandi,  Jumat 8 Januari 2021.

 " Sebelumnya pelaku menyerahkan diri ke Pos Bhabinkamtibmas Km 8 Balam namun karena personil sedang melaksanakan Ops Yustisi di Km 17 Balam sehingga pelaku menyerahkan diri ke Pos Lantas Km 13,  dan saat ini pelaku  sudah di serahkan ke pihak Polsek Bangko " Ungkapnya .

Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku Joni Ginting mengakui melakukan penganiayaan dengan menebas kaki bagian kiri korban hingga putus yang saat itu sedang melangsir buah sawit  dengan menggunakan sepeda motor ." Jelas AKP Juliandi .

 " Menurut pelaku dirinya melakukan itu karena merasa sakit hati ,  korban sudah sering melakukan pencurian sawit milik Pelaku. Saat ini Pihak Polsek Bangko Pusako sedang melakukan penyidikan atas kejadian tersebut , " Ungkap AKP  Juliandi SH 


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :