Wisuda Prabhatar Akademi TNI dan Akpol, Danjen Akademi TNI: Tingkatkan Soliditas

Wisuda Prabhatar Akademi TNI dan Akpol, Danjen Akademi TNI: Tingkatkan Soliditas

Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. hadir secara virtual pada Wisuda Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) tahun 2020. Acara dilaksanakan di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (27/11/2020).

Dalam amanatnya, yang disampaikan Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Marsdya TNI Tamsil Gustari Malik, S.E. menjelaskan bahwa Wisuda Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) tahun 2020 ini tujuannya adalah untuk meningkatkan soliditas dan integritas kebersamaan diantara Taruna-Taruni Akademi TNI dan Akpol, yang nantinya akan menjadi calon-calon Pemimpin TNI dan Polri dimasa yang akan datang.

Usai acara, Danjen Akademi TNI di hadapan awak media mengatakan, adapun jumlah wisudawan adalah 923 Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Taruna Akademi Kepolisian. "Ikatan emosional yang sudah ada pada saat mereka mengikuti pendidikan dasar akan tertanam, rasa kebersamaan diantara mereka akan terus terjaga sehingga ketika dalam pelaksanaan tugas sebagai perwira TNI_polri akan mempermudah mereka nantinya," katanya berharap.

Marsdya TNI Tamsil Gustari Malik, S.E. menjelaskan bahwa kedepannya para Taruna dan Taruni akan menjalani pendidikan tahap kedua pada akhir bulan November ini. "Di akhir pendidikan, mereka akan dikumpulkan kembali untuk melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda," ungkapnya.

Menurut Marsdya TNI Tamsil Gustari Malik, dengan mengikuti pendidikan dasar persamaan, maka akan ada rasa kebersamaan di antara para Taruna-Taruni dan kita harapkan saat mereka bertugas dilapangan akan meningkatkan sinergitas TNI-Polri.  

"Pendidikan integrasi ini akan diteruskan dan diinternalisasikan dalam menghadapi situasi yang berbeda, baik di bidang stabilitas nasional maupun disintegrasi bangsa," pungkasnya.**


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :