Hadiri Munas Majelis Ulama Indonesia ke-10, Jokowi: Para Tokoh Agama Harus Jadi Teladan

Hadiri Munas Majelis Ulama Indonesia ke-10, Jokowi: Para Tokoh Agama Harus Jadi Teladan

Jakarta - Presiden Jokowi memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang dinilai melakukan langkah responsip untuk mencegah penularan covid-19 dengan menyusun patwa panduan beribadah di tengah pandemi. 

"Dalam kesempatan yang mulia ini saya mohon MUI juga ikut mengawal program vaksinasi yang segera akan kita lakukan sebagai jalan keluar untuk mengatasi pandemi agar kesehatan masyarakat cepat pulih dan ekonomi bisa bangkit,"pinta Jokowi. 

Hal ini disampaikan Presiden Jokowidodo dalam sambutannya saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 Majelis Ulama Indonesia secara virtual pada Rabu malam (25/11) di jakarta.

Jokowi mengatakan, pemerintah mendukung penuh ikhtiar MUI dalam mewujudkan islam Rahmatan Lil' Alamin dalam kehidupan berbangsa yang majemuk. 

Menurutnya, corak keislaman Indonesia yang identik dengan pendekatan dakwah kultural yang persuasif dan damai serta jauh dari karakter ekstrim, menunjukkan semangat dakwah yang merangkul bukan memukul.

Presiden pun berharap, MUI terus mempertahankan prinsip kemaslahatan keislaman syariah yang mengedepankan keselamatan umat ditengah pandemi. Secara kontekstual dengan ajakan tetap tertib menjaga protokol kesehatan, termasuk saat beribadah dengan teladan dari para tokoh agama.**


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :