Guna Membina Spritualitas Prajurit, Mabes TNI Gelar MTQ TA 2020

Guna Membina Spritualitas Prajurit, Mabes TNI Gelar MTQ TA 2020

Jakarta - Dalam sambutannya Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi mengatakan, bahwa Al-Quran adalah kitab yang berisi Firman Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk bagi umat manusia. Orang yang membaca Al-Quran mendapat pahala dan orang yang mendengarkannya mendapat rahmat. 

"Al-Quran adalah kitab yang senantiasa sejalan dalam kehidupan kita, untuk dihayati dan diamalkan agar sesuai dengan kehendak Allah SWT untuk memperoleh kemudahan, keselamatan, kesejahteraan dan keberkahan hidup baik di dunia maupun di akhirat," ujar Marsda TNI Diyah Yudanardi.

Kegiatan MTQ Tingkat TNI TA merupakan supaya Pimpinan TNI untuk meningkatkan minat dan budaya membaca Al-Quran bagi prajurit TNI yang beragama Islam dan juga menyiapkan generasi Quran di lingkungan TNI."Kita patut bersyukur karena prajurit TNI sebagai alat pertahanan negara dengan kesibukan tugas-tugas kedinasan, ternyata, masih ada diantara prajurit TNI yang handal menjadi Qori dan Qoriah. Prestasi ini perlu dipertahankan dan dikembangkan sehingga terwujud budaya Qurani di lingkungan TNI," katanya.

Mabes TNI menggelar Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat TNI TA 2020, yang dibuka secara resmi oleh Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi, bertempat di Gedung Cut Nyak Dien Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (19/11/2020).

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat TNI TA 2020, dengan tema "Implementasi Nilai-Nilai Al-Quran Dalam Kehidupan Prajurit TNI", diikuti oleh Qori dan Qoriah dari Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Masih menurut Marsda Diyah Yudanardi, dalam kegiatan MTQ prestasi sangat penting, namun yang lebih utama dari semua itu adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Al-Quran. "Jadikan Al Quran sebagai nafas kita, sebagai pegangan hidup kita yang hakiki dan sebagai kepribadian kita," ucapnya.

Diakhir sambutannya, Aspers Panglima TNI berharap, agar hakikat, makna dan tujuan MTQ ini dipegang teguh sehingga Al-Quran benar-benar dapat diresapi, dihayati dan  diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Ketika kita menggaungkan Al-Quran, maka sebenarnya kita sedang menggaungkan nilai-nilai kemanusiaan dan nilai-nilai kesalehan sosial," pungkasnya.Sebelum pembukaan acara, terlebih dahulu dilakukan pengukuhan 4 orang Dewan Hakim MTQ Tingkat TNI masa bakti 2020 s.d. 2021 oleh Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi.

Adapun susunan Dewan Hakim tersebut yaitu Ketua Dewan Hakim Kolonel Caj Dr. M. Yahdi, M.Ag. (Kabidbintalroh Pusbintal TNI), Anggota Dewan Hakim terdiri dari Ustadz Dr. H. Masturo Abubakar, M.A. (Anggota PTIQ Jakarta), Ustadz H. Ahmad Fauzi Lubis, M.A. (Anggota LPTQ DKI Jakarta) dan Ustadz H. Zuhri Rahmatullah, S.Ag. (Anggota LPTQ DKI Jakarta).**


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :