Sertijab Tiga Pejabat Koopssus TNI Berlangsung Hikmat

Sertijab Tiga Pejabat Koopssus TNI Berlangsung Hikmat

Jakarta - Kamis (12/11/2020) bertempat dilapangan Mako Koopssus TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Komandan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI Mayjen TNI Richard TH. Tampubolon, S.H., M.M. memimpin acara serah terima jabatan tiga pejabat teras di jajaran Koopssus TNI. 

Dalam rilisnya kepada media, Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil, menyampaikan, Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga pejabat tersebut terdiri dari Komandan Satuan Intelijen (Dansatintel) dari Kolonel Inf Umar kepada Letkol Inf Jansen Pangihutan Nainggolan, M.Sc., Asisten Personel (Aspers) dari Kolonel Inf Fajar Tri Yulianto S.Sos. kepada Letkol Inf Henri Mahyudi, S.Sos. M.Han dan Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) dari Kolonel Mar Benny Leonardo Limbong,S.H. kepada Kolonel Lek Damar Hadi Sadewo.

Dalam acara yang berlangsung hikmat dengan tetap menjaga protokol kesehatan, Komandan Koopssus TNI memimpin rangkaian sertijab dengan terlebih dahulu menerima Duaja Satintel Koopssus TNI Margana Satnika Indra dari pejabat Dansat Intel yang lama untuk selanjutnya diserahkan kepada pejabat yang baru. 

Usai mengambil sumpah jabatan, Dankoopssus TNI ikut menyaksikan penandatanganan fakta integritas dan naskah serah terima jabatan masing-masing pejabat. 

Mayjen TNI Richard TH.Tampubolon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Inf Umar dan Kolonel Inf Fajar Tri Yulianto yang akan melanjutkan tugas sebagai Dosen Madya di SeskoTNI serta kepada Kolonel Mar Beni Leonardo Limbong sebagai Sahli Kasal.

“Terimakasih dan penghargaan yang tulus saya sampaikan kepada Kolonel Inf Umar, Kolonel Inf Fajar Tri Yulianto serta Kolonel Mar Benny Leonardo Limbong dan keluarga atas dedikasi, loyalitas serta sumbangan pikiran dan tenaganya selama mengabdikan diri di Koopssus TNI,” ucapnya.

Ucapan selamat bertugas juga disampaikan kepada pejabat Dansat intel, Aspers dan Askomlek yang baru, dengan pesan segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja dan dinamika tugas yang sedang berlangsung serta kenali dengan cepat bidang tugas masing-masing. 

“Sertijab di lingkungan Koopssus TNI bukanlah hal baru, kegiatan ini merupakan bagian dari proses Tour of Area (ToA) dan Tour of Duty (ToD) dalam rangka penyegaran serta pembinaan personel dan pembinaan satuan,” kata Mayjen TNI Richard TH. Tambubolon mengakhiri.


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :