BPBD Asahan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

BPBD Asahan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Asahan - Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan bersama Pemerintah Kecamatan Air Joman menyerahkan bantuan kepada 2 Kepala Keluarga korban kebakaran di Dusun 1 Desa Air Joman, Rabu (11/11/2020) sekira pukul 10.00 wib.

Diketahui sebelumnya, kebakaran yang meludeskan rumah milik Ismail sitepu (35) dan Tambi Butar Butar (52) terjadi pada Selasa 10 November 2020 sekira pukul 17.00 Wib sore hari, diduga akibat korsleting listrik (hubungan arus pendek).

Kepala BPBD Asahan Asrul Wahid melalui Kasi Kedaruratan Zulfahri Harahap mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa sembako untuk pemenuhan kebutuhan dasar dan paket perlengkapan keluarga.

“Bantuan ini sifatnya pemenuhan kebutuhan dasar dan perlengkapan untuk keluarga, mudah mudahan bisa bermanfaat,” jelas Fahri.

Pada kesempatan yang sama Ruslan SH Camat Air Joman mengungkapkan turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Bapak Ismail Sitepu dan Bapak Tambi Butar Butar, semoga bersabar dan ikhlas serta banyak berdoa kepada Tuhan yang maha Esa.

“Kami Pemerintah Kecamatan Air Joman turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga ini. Kepada keluarga hendaknya bersabar dan ikhlas menerima cobaan ini, dan bantuan ini dapat berguna serta bermanfaat,” ujar Ruslan.

Diakhir Ruslan menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Air Joman agar lebih teliti dan berhati-hati menggunakan alat-alat rumah tangga serta selalu mengikuti himbauan Pemerintah menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta hindari kerumunan di masa pandemi covid ini.(red)


 

Eko Sulastono
Komentar Via Facebook :