Perwira TNI Gadungan di Bali Ketahuan Setelah Ditangkap Menipu

Perwira TNI Gadungan di Bali Ketahuan Setelah Ditangkap Menipu

Denpasar - Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, membenarkan  mengamankan TNI gadungan berpangkat kapten inisial NI.

Pelaku ditangkap karena dilaporkan menipu dengan modus pinjam Rp 10 juta di Denpasar, Bali dan mendekati anak korban. Pelaku yang mengaku perwira ini dibekuk Tim Intel Korem 163/Wira Satya.

Awalnya dikatakan pelaku mendekati korban korban J dan anaknya AN dengan menjadi pelanggan warung dan berupaya mendekati anak korban pada bulan September 2020 yang lalu.

"Dengan sebagai pelanggan tetap sehingga terjalin komunikasi yang semakin akrab antara saudara NI dengan J Pemilik warung ikan bakar tersebut," kata dia, Jumat (13/11/20).

"Di samping itu Ibu J juga memiliki seorang putri yang masih kuliah atau berstatus mahasiswi. Dengan komunikasi semakin lancar terjalinlah hubungan antara NI dengan saudari AN anak dari Ibu J," ulasnya.

Ketika sudah merasa dekat, Ida Bagus menyebut NI lalu meminjam uang awalnya sebesar Rp 1,5 juta. Saat itu, NI menjaminkan laptopnya kepada korban.**


Redaksi
Komentar Via Facebook :