Pimpin Kegiatan PPL, Ny. Fatry Ichsannur Ajak Warga Lebong Tanam Pekarangan

Pimpin Kegiatan PPL, Ny. Fatry Ichsannur Ajak Warga Lebong Tanam Pekarangan

Lebong - Beserta jajarannya Ketua Cabang Bhayangkari Lebong, Ny. Fatry Ichsannur pimpin langsung kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (PPL) di desa Pelabai, Kecamatan Pelabai, Kebupaten Lebong, Bengkulu, Jumat (6/11/20).

Giat itu dilaksanakan dalam rangka program ketahanan pangan di Kabupaten Lebong, "Telah kita laksanakan kegiatan menanamkan berbagai jenis sayur-sayuran dipekarangan rumah, hal itu guna mendukung program ketahanan pangan nasional," kata ketua Cabang Bhayangkari, Lebong Ny. Fatry Ichsannur.

Ulasnya, ditengah saat ini sejumlah negara dalam kasusahan akibat pandemi Covid-19, "kami melaksanakan kegiatan PPL dan disini kami juga mengajak masyarakat Lebong agar termotivasi Budidaya Tanaman Pangan dipekarangan terutama pekarangan kosong." 

"Untuk mendukung program pemerintah ini masyarakat tidak perlu lahan luas, cukup dengan menggunakan pot saja juga Bisa," jelasnya dengan penuh semangat. 

Saat melakukan giat ini Ny. Fatry Ichsannur yang didampingi suami Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIK, kemudian Kapolres mempertegas, "pelaksaan kegiataan ini adalah sebagaimana intruksi dari Bapak Presiden Jokowi Dodo (Jokowi) tentang Ketahanan Pangan Nasional."

"Kita berharap dengan kegiatan ini masyarakat Lebong termotivasi dengan membudidayakan sayur-sayuran, setidaknya untuk memenuhi kebutuhan keluarga sendiri," kata Kapolres.

Kemudian dilokasi itu Kapolres katakan atas nama keluara besar jajaran Polres Lebong, "kami menghimbau kepada masyarakat tetap mengikuti Protoker Kesehatan (3M)," pungkasnya.**


Harlis Sang Putra
Komentar Via Facebook :