Mabes Polri Komit Perkuat SDM Berbasis Teknologi

Mabes Polri Komit Perkuat SDM Berbasis Teknologi

PEKANBARU - Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol Drs. Yasirman bersama tim dan beberapa operator melakukan penelitian tentang Tata Kelola Sumber Daya Polri dalam implementasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu di Polresta Pekanbaru, Senin (19/10/2020).

Kombes Pol Drs. Yasirman, dalam sambutanya, menyampaikan, "Tim Puslitbang datang ke Polresta Pekanbaru dalam rangka mengimplmentasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu kewilayahan," ujarnya.

"Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mencari data dan masukan terkait pengelolaan manajemen terpadu teknologi informasi Polri, termasuk faktor yang menjadi kendala di tiap wilayah," lanjut Yasirman.

Masih menurut Yasirman,"hasil penelitian ini akan dibahas secara nasional, untuk kemudian menjadi bahan evaluasi di Mabes Polri" pungkasnya.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K. M.H., "Kegiatan bersama ini dilakukan dalam rangka sinkronisasi teknologi terpadu dari Mabes Polri dengan aplikasi yang ada di Polresta Pekanbaru," ujarnya dalam sambutan.

Dirinya berharap dalam kegiatan ini masing-masing akan memberikan masukan yang riil terkait hal-hal yang terjadi di wilayahnya , untuk perbaikan kedepan.

Usai sambutan, Kegiataan berlanjut dengan Forum Group Discussion (FGD), sesi wawancara dengan sitipol, Bagian Rencana (Bagren) dan fungsi yang berbasis online terhadap pengelolaan sumber daya teknologi informasi dan komunikasi Polri dan sinergitas implementasinya.

Kemudian pengisian kuisioner khusus pada  personel Polri yang bertugas di Command Centre atau sentra pelayanan masyarakat berbasis online.

Aplikasi Polresta Pekanbaru terdiri dari pelayanan dalam   penyidikan perkara, pengiriman SP2HP secara Online, peningkatan trust building masyarakat kepada kepolisian, pelayan integreted criminal  justice sytem (ICJS).**


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :