Korut Ancam Karamkan Kapal Induk AS

Korut Ancam Karamkan Kapal Induk AS

Line Jakarta - Militer Korea Utara mengancam menenggelamkan kapal induk Amerika Serikat (AS), USS Carl Vinson, yang dalam perjalanan menuju Semenanjung Korea bersama sejumlah kapal perang Jepang.

"Kekuatan revolusioner kita siap bertempur untuk mengkaramkan kapal induk yang ditenagai nuklir milik AS, hanya dalam satu serangan," kata Rodong Sinmun, koran Partai Pekerja yang berkuasa di Korea Utara seperti dilansir Reuters, Minggu (23/4).

Korut mengibaratkan kapal induk USS Carl Vinson sebagai binatang menjijikkan. "Satu serangan terhadap binatang itu akan menjadi contoh nyata untuk menunjukkan kekuatan militer kita," tulis Rodong Sinmun.

Sebelumnya, Presiden AS, Donald Trump, meminta USS Carl Vinson mengarungi perairan Semenanjung Korea. Tindakan itu sebagai reaksi terhadap ujicoba senjata nuklir oleh Korea Utara.

AS tak merinci di mana persisnya kelompok kapal induk penyerang itu mengarungi perairan Semenanjung Korea. Wakil Presiden AS Mike Pence mengatakan pada Sabtu (22/4), dia akan tiba ke lokasi dalam sehari ini. **



 

Komentar Via Facebook :