Bantuan untuk Pelajar Disalurkan Rumah Yatim Riau Kepelosok Bengkalis

Bantuan untuk Pelajar Disalurkan Rumah Yatim Riau Kepelosok Bengkalis

Pekanbaru - Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan pendidikan berupa perlengkapan sekolah kepada 18 pelajar MTs Miftahul Huda, di Dusun Began Benio, Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, dan bantuan beasiswa pendidikan diberikan kepada 34 siswa siswi SDN 01 Talang Muandau.

Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Ramdhan Burhanudin, menjelaskan, penyaluran bantuan program pendidikan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan yang kesulitan dipenuhi lantaran keterbatasan ekonomi.

"Alhamdulillah berkat #pejuangkebaikan, mereka bisa terselamatkan kelangsungan pendidikannya. Masih banyak jutaan anak lainnya yang membutuhkan bantuan," katanya.

Terpantau dilokasi anak-anak menunggu dari pagi hari, menjelang penyaluran bantuan yang dijadwalkan siang harinya.

Kata Ramadan, Keterbatasan akses internet atau alat bantu belajar lainnya, menjadi hambatan bagi anak-anak Bagan Benio untuk menjalani sistem belajar daring.

"Hal ini menjadi landasan bagi Rumah Yatim Cabang Riau untuk menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah dan bantuan beasiswa pendidikan kepada anak-anak pra sejahtera," kata Ramadan.

Bantuan pendidikan ini diharapkan dapat mengurangi beban prang tua anak-anak dalam menjalani pembelajaran Jarak Jauh selama pandemi terutama dari segi sarana dan prasarana serta biaya.

"Dengan bantuan ini juga, diharapkan anak-anak menjadi semakin semangat untuk menimba ilmu. Bagi dermawan yang ikut mari kita Bantu Pendidikan Yatim dhuafa lainnya, Rekening donasi : BCA 220 139 8888, Mandiri : 1720 000 384 125, www.rumah-yatim.org, Kami akan menyalurkan," kata Ramadan.

Tukas Ramdhan, bahwa masyarakat dan khususnya anak anak di Desa tersebut sangat antusias mengikuti prosesi penyaluran bantuan.

"Begitu senangnya anak-anak ketika disalurkan bantuan oleh Rumah Yatim dari sumbangan donatur ini. Semoga bantuan ini bisa menjadikan mereka terus semangat dalam belajar," pungkasnya.**


 

Mufaidnuddin
Komentar Via Facebook :