Riau Bakal Punya Mal Pelayanan Publik

Riau Bakal Punya Mal Pelayanan Publik

Line Pekanbaru - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mendirikan Mal Pelayanan Publik di Riau. Mal ini bakal menjadi pusat pelayanan perizinan pemerintah.

"Kami punya program membuat mal pelayanan publik di setiap provinsi. Di Riau malah sudah punya gedungnya di Bank Riau Kepri," kata MenPAN-RB, Asman Abnur, di kediaman Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, di Pekanbaru, Sabtu (22/4).

Menurut Asman, mal pelayanan publik ini melayani semua kepentingan publik terkait perizinan. Konsepnya seperti public service hall di Amerika Serikat dan sejumlah negara Eropa.

"Saya sudah bicara dengan Menkumham agar pengurusan imigrasi bisa masuk ke gedung itu (mal pelayanan publik). Juga pajak dan urusan sertifikat, lahan oleh agraria," urainya.

Arman menyebutkan Riau menjadi salah satu daerah yang siap membangun mal pelayanan publik. Lalu, Surabaya, DKI Jakarta dan Batam. "Kalau Riau sudah ada, kami akan realisasikan di Surabaya. Bu Walikota, Risma sudah siap juga," katanya. **


 

Komentar Via Facebook :