Pelayanan RSUD Arifin Achmad Makin Baik

Pelayanan RSUD Arifin Achmad Makin Baik

Line Pekanbaru - Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad di Kota Pekanbaru makin membaik seiring penambahan fasilitas dan SDM.

Demikian dikatakan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, saat meninjau rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di Jalan Hang Tuah, Pekanbaru, Sabtu (22/4).

Dalam peninjauan itu, Arsyadjuliandi yang akrab disapa Andi Rahman ini berdiskusi dengan sejumlah pengunjung dan keluarga pasien. "Mereka mengaku pusa dengan pelayanan di sini," katanya.

Ada juga kritikan pada manajemen rumah sakit plat merah itu. Misalnya, genset di rumah sakit sakit rusak. Akibatnya, ketika listrik mati kenyamanan pasien terganggu.
"Kalau genset rusak itu karena operatornya tidak baik bekerja. Biar dirut rumah sakit yang menegurnya," tukas Andi.

Sementara Direktur RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedy, mengaku pihak terus berupaya memberi pelayanan maksimal. Selain melengkapi fasilitas, tenaga dokter spesialis terus ditambah.

"Saat ini, RSUD punya 31 dokter spesialis. Enam di antaranya spesialis kanker. Jadi, kita sudah mumpuni melayani pasien penderita kanker," terangnya.

Katanya, rumah sakit itu dilengkapi gedung kanker yang diresmikan Februari 2017 lalu. "Dengan fasilitas ini kita sudah bisa fokus melayani perawatan kanker yang membutuhkan waktu lama." **


 

Komentar Via Facebook :