Polisi Berpangkat Bripka ini Sisihkan Gajinya Membuat Perahu Patroli Membantu Warga dan Tugasnya

Polisi Berpangkat Bripka ini Sisihkan Gajinya Membuat Perahu Patroli Membantu Warga dan Tugasnya

Bripka Syaiful Bahri bersama Kapolres Rohil AKBP Nuhadi Sumanto SH SIK saat bincang bincang diatas perahu patroli yang baru selesai dibuat

Rokan Hilir (Pujud) - Bripka Syaiful Bahri salah satu anggota Polsek Pujud, Polres Rokan Hilir  Polda Riau dengan iklas dan rela  menyisihkan sebagian gajinya untuk menunjang dan membantu warga  dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota  Bhabinkamtibmas 

Pengabdian luar biasa dan patut di acungi jempol atas kepedulian Bripka Syaiful Bahri yang rela menyisihkan uang gajinya selama satu tahun untuk membuat perahu patroli sampai- sampai menghabiskan dana puluhan juta.

Bripka Syaiful Bahri merupakan Personil Polsek Pujud Polres Rokan Hilir ini memiliki inovasi membuat perahu patroli berawal saat dirinya bertugas menjadi Bhabinkamtibmas di Kepenghuluan Air Hitam sejak tahun 2017, dalam menjalankan tugas dirinya harus rela berjatuhan dilumpur bersama sepeda motornya, pasalnya jalan yang dilaluinya sering digenangi air sungai yang meluap kejalanan.

Dari pengalaman tersebut, Bripka Syaiful Bahri yang merupakan sosok polisi muda kreatif ini tak tanggung -tanggung harus merelakan uang gajinya setiap perbulan sejak tahun 2019 untuk disisihkan demi membeli bahan - bahan pembuatan perahu walaupun dengan cara mencicilnya selama satu tahun lamanya.

" Awal mulanya .. sebelum membuat perahu patroli, ia bertanya kepada ahli tukang kapal. Jika membuat perahu ukuran 8 meter panjangnya itu berapa habis biayanya dan bahan-bahannya apa yang perlu dibeli.setelah mengetahui ,barulah saya berpikir untuk membeli bahan-bahannya dengan cara cicil" Ucap Bripka Syaiful Bahri kepada awak media , Senin (20/7/20).

Walaupun dana puluhan juta saya habiskan, baginya inovasinya bisa terlaksana sehingga Perahu Patroli Bhabinkamtibmas Air Hitam, Jumat (17/7/2020) di resmikan. Syukur Alhamdulilah... perahu patroli Kedepannya bisa digunakan untuk kelancaran perjalanan dinas dan bisa juga digunakan untuk kegiatan patroli karlahut di sepanjang Sungai Batang Kumuh dan Sungai Rokan serta bisa membantu warga sekitar jika ada yang sakit mendadak pada saat kondisi banjir. "  Kata Bripka Syaiful sambil bersenyum

Sementara itu, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SIK mengapresiasi apa yang telah dilakukan Personil Polsek Pujud Menurutnya, ini menjadi contoh dimana Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga mengetahui situasi dan kondisi warga binaannya. 

"Sebagai angota kepolisian kita harus berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang penuh dengan keikhlasan" Ungkap AKBP Nurhadi Ismanto SIK .


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :